Jabat Kapolda Bali, Irjen Pol Kade Putra Narendra Mengaku Senang Dinas di Tanah Kelahiran

Minggu, 16 Juli 2023 20:20 WITA

Card image

Kenal Pamit: Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra dan Kapolda Bali yang lama, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, foto bersama para Kapolres, Minggu (16/7/2023). (Foto: Sul/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra merasa senang dapat bertugas di tanah kelahirannya, Bali. Ini setelah ia melanglang buana di berbagai wilayah di Indonesia dalam menjalankan tugas negara sebagai anggota Polri.

Sebagai Kapolda Bali yang baru, dirinya pun menerima pataka Polda Bali “Sura Dwipa Sarvabhavena” “Tan Hana Dharma Mangrwa” dari Kapolda lama, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra di Halaman depan Mapolda Bali.

Dalam sambutan Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengaku sangat senang dapat bertugas di tanah kelahirannya, yakni di Provinsi Bali.

"Penugasan sebagai Kapolda Bali ini, sekaligus merupakan kali pertamanya saya bertugas di Bali," ujarnya, Minggu (16/7/2023).

Oleh sebab itu, amanah ini menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan baginya dan keluarga agar dapat berdinas di tanah leluhur sendiri. 

Dikatakan, sejumlah daerah yang pernah menjadi tempat pengabdian yakni wilayah Polda Jambi, pengasuh taruna Akpol, Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, hingga wilayah Polda Papua.

"Hal ini dinilai wajar terjadi bahkan di tubuh Polri sendiri. Mutasi ini sebagai upaya penyegaran agar dapat terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Demikian mutasi di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dan sebagai penyegaran. Wajar dan pasti akan terjadi pada waktunya," ujarnya.

Perwira tinggi yang baru saja mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen ke Irjen dan langsung menjalankan tugas menjadi Kapolda Bali itu berharap sinergitas dari Gubernur Bali, TNI, Forkopimda Bali, serta seluruh personel Polda Bali akan berjalan lancar. 

Tak lupa, ia mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ia menegaskan, akan melaksanakan tugas yang diberikan itu dengan sebaik-baiknya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya