Kabaharkam Polri Kunjungi Pusat Pelatihan Budidaya Jagung di Kabupaten Keerom

Sabtu, 14 Oktober 2023 17:20 WITA

Card image

Kunjungan kerja Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, di Dusun Yanemyo, Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (14/10/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

KEEROM - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, beserta Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, mendampingi kunjungan kerja Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, di Dusun Yanemyo, Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (14/10/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tatap muka dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan petani jagung Kabupaten Keerom.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Pejabat Utama Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Hary Sudwijanto, Karorenmin Baharkam Polri, Brigjen Pol Agung Julianto, Pejabat Utama Polda Papua, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, Bupati Keerom, Piter Gusbager, Pabung Kodim 1701/Jayapura, Mayor Inf Suwito dan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tarian adat Papua menyambut kedatangan rombongan Kapolda dan Kabaharkam Polri. Selanjutnya, tatap muka dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Keerom, KH Nursalim Arrozy.

Bupati Keerom, Piter Gusbager mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri, Baharkam Polri, Korbinmas Polri, dan Polda Papua atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Keerom. Ia menekankan pentingnya pusat pelatihan budidaya jagung di Keerom sebagai langkah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim dan meningkatkan ekonomi daerah.

“Pusat pelatihan budidaya jagung di Tanah Papua ini tergolong pertama kalinya. Lahan ini kita kerjakan bersama masyarakat dan petani dalam bentuk menanam jagung serta terdapat juga berbagai dukungan sarana prasarana dalam pusat pelatihan yang diharapkan dapat mendorong teknologi pertanian di Kabupaten Keerom,” tuturnya.

Selanjutnya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Dr. H. Mohammad Fadil Imran, dalam sambutannya menekankan pentingnya pusat pelatihan jagung di Keerom sebagai pusat percontohan bagi wilayah-wilayah baru dan mendorong kemandirian ekonomi serta teknologi pertanian.

“Keerom dipilih sebagai tempat pusat pelatihan budidaya tanaman pangan jagung karena mempunyai keistimewaan tersendiri sehingga patut untuk dipertahankan. Saya tidak ingin pusat pelatihan ini hanya menjadi simbolik,” ucap Komjen Fadil.

Pada kesempatan ini, Kabaharkam Polri juga mengucapkan terimakasih atas perencanaan Pemerintah Daerah untuk menghibahkan tanah seluas 20 hektar yang sebelumnya dimiliki oleh masyarakat adat kepada Polri. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya