Kawal Program Pemerintah, Pangdam XVIII/Kasuari Bersinergi dengan SKK Migas

Jumat, 13 Januari 2023 06:47 WITA

Card image

Foto bereng Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema dengan Kepala SKK Migas Wilayah Papua & Maluku, Subagyo beserta jajarannya, Kamis, (12/1/2023). (Foto: Humas SKK Migas)

Males Baca?


SORONG - Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema melakukan penanda tanganan kesepakatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Kota Sorong.

Perjanjian kerja sama dengan SKK Migas ini merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI Laksamana TNI H Yudo Margono selama kunjungannya di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Yaitu agar jajaran TNI bersama Polri mengawal seluruh program strategis pemerintah pusat untuk merealisasi pemerataan pembangunan yang berjalan aman dan lancar di Bumi Kasuari.

Selian itu, pelaksanaan penanda tanganan kesepakatan PKS Non Pengamanan dalam mendukung Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang infrastruktur dan kesehatan, difokuskan pada pembuatan sumur air bersih untuk mengurangi angka stunting dalam pembinaan teritorial oleh Kodam.

Kepala SKK Migas Wilayah Papua & Maluku, Subagyo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa apa yang dilakukan merupakan buah dari hasil kerja sama, melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang selama ini telah dilakukan SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

"Hingga kemudian menghasilkan sebuah komitmen bersama jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Ini merupakan Perjanjian Kerja Sama Non Pengamanan pertama yang dimiliki antara SKK Migas dan pihak TNI di seluruh wilayah Republik Indonesia," kata Subagyo, Jumat (13/1/2023).

Ia menambahkan, seirama dengan fungsi TNI yakni menjaga kedaulatan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, SKK Migas sebagai institusi pemerintah juga dibebankan tugas oleh pemerintah Republik Indonesia.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya