Kementerian PUPR Tawarkan Kerja Sama Proyek Infrastruktur IKN ke Brunai Darussalam

Jumat, 25 November 2022 05:32 WITA

Card image

Sekjen PUPR Mohammad Zainal Fatah mewakili Menteri Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Pengiran Muda Abdul Qawi dari Brunai Darussalam, Kamis, (24/11/2022). (Foto: Dok.BKP)

Males Baca?


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mohammad Zainal Fatah mewakili Menteri Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Pengiran Muda Abdul Qawi dari Brunai Darussalam.

Kunjungan Abdul Qawi guna membahas potensi kerja sama antara Indonesia dan Brunai Darussalam di bidang infrastruktur.

Dalam kesempatan tersebut Zainal mengatakan, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR sangat terbuka kepada Brunai Darussalam untuk menjajaki kerja sama berbagai sektor infrastruktur melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU).

Baik untuk proyek KPBU solicited  (diprakarsai pemerintah) maupun unsolicited (tidak diprakarsai pemerintah). 

Salah satunya kerja sama dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur dengan mengedepankan inovasi teknologi baru terutama untuk mendukung keberlanjutan lingkungan.

“Sekarang kami sedang membangun IKN di Kalimantan dan kami sangat terbuka untuk menerima investor dari Brunai Darussalam untuk mendukung pembangunan. Saat ini kami sedang siapkan basic infrastruktur yang ditargetkan selesai pada Semester I tahun 2023,” terangnya, Kamis (24/11/2022).


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya