Kendalikan Banjir, BPBD Bangun Prasarana di Distrik Bintuni

Selasa, 14 Juni 2022 10:11 WITA

Card image

BPBD Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni turun lapangan meninjau pembangunan prasarana pengendali banjir di Bintuni.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni tengah melakukan pembangunan prasarana pengendali banjir di Bina Desa dan Nusantara, Distrik Bintuni. 

"Program rekonstruksi tebing dan arus sungai akan memberi manfaat dalam mengurangi risiko bencana banjir di daerah tersebut,” ucap Plt Kepala BPBD Teluk Bintuni Benoni Tiri, Senin(13/6/2022).

Ia memastikan infrakstruktur yang dibangun tersebut sesuai rencana tepat mutu dan tepat waktu. 

"Kepastikan ini saat tadi siang kami melakukan pengecekan ke lokasi proyek, mudah-mudahan kedepan tidak ada hujan sehingga pekerjaan tetap berjalan sesuai yang direncanakan dan diharapkan," tuturnya.

Ditambahkan, pembangunan infrakstruktur ini ditargetkan selesai di akhir bulan Agustus 2022 sesuai yang terterah dalam kontrak.

"Sekali lagi terkait volume dan kualitas sangat bagus, karena tadi kami bersama Kabid Rehabilitas dan Konstruksi yang merupakan orang teknis pernah di PUPR sehingga kami menjamin hal itu," kata Benoni Tiri.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan infrakstruktur ini manfaatnya sangat baik, sehingga masyarakat tidak lagi merasakan banjir seperti tahun tahun sebelumnya.

Terkait dengan keinginan masyarakat untuk membangun infakstruktur seperti ini di tempat lain seperti kampung lehutanan, maka pihaknya berharap masyarakat bersabar karena semuanya bertahap.

Proyek yang dikerjakan saat ini di Bindes dan Nusantara merupakan suatu kepercayaan dari pusat sehingga kalau ini sukses, berarti pemerintah pusat akan membangun di titik-titik lainnya lagi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya