Ketua KPU Torut Lantik 105 Anggota PPK dari 21 Kecamatan

Kamis, 05 Januari 2023 00:35 WITA

Card image

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Toraja Hertage Hotel Rabu (4/1/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara melantik dan mengambil sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 21 kecamatan di Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom dalam sambutannya mengatakan  bahwa PPK yang dilantik dan diambil sumpah janji adalah orang-orang pilihan yang siap mental, kesehatan dan fisik.

"105 yang terpilih usai dilantik dan diambil sumpah janji, selanjutnya akan mengikuti materi selama dua hari yang narasumbernya telah disiapkan oleh KPU Toraja Utara," ucapnya, Rabu (4/1/2023).

Kata Bonnie pengukuran PPK yang terpilih terletak pada tanggung jawab. Semakin tinggi dan luas sebuah tanggung jawab profesi kehidupan manusia dan masyarakat semakin luhur profesi itu.

"Kode etik wajib dipegang demi untuk menjaga keluhuran profesi penyelenggara pemilu," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong menyampaikan kepada PPK yang terpilih telah dilantik untuk bagaimana menatap proses Pemilu 2024.

Baik dimulai dari sisi persiapan, dan dilakukan dengan orang yang baik, atau  didukung fasilitas dan infrastruktur yang baik, dan dieksekusi dengan baik sehingga hasilnya pun optimal. 

"Kita mulai dari komunikasi dan kerja sama yang baik dengan para PPK  ditingkat kecamatan masing masing," kata Wakil Bupati.

Ia menyebut anggota PPK yang terpilih telah mengikuti proses, di mana seleksinya sangat baik dilakukan oleh KPU Toraja Utara.

"Dan proses seleksi yang sudah baik ini jangan sampai terputus hanya karena kepentingan sesaat, namun harus berdiri semua kepentingan masyarakat," tuturnya.

 

Reporter: Saldi

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya