KPK Buka Program Magang untuk Mahasiswa

Minggu, 11 September 2022 12:44 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan kepada mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru Perguruan Tinggi untuk mengikuti program magang di KPK.

Dengan syarat mahasiswa tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI), serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi.

Plt juru bicara (jubir) KPK Ali Fikri mengatakan, pendaftaran magang dapat dilakukan melalui laman resmi KPK pada tautan *https://magang.kpk.go.id* hingga 23 September 2022.

"Di mana peserta dapat memilih unit-unit kerja yang dibuka dalam pelaksanaan program magang kali ini," terangnya, Minggu (11/9/2022).

Setelah itu KPK akan melakukan proses seleksi pada 26 sampai dengan 30 September 2022, dan hasilnya diumumkan pada 7 Oktober 2022.

Peserta yang dinyatakan lulus, pelaksanaan magang akan dimulai pada 17 Oktober 2022 secara luring di Gedung Merah Putih ataupun Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta.

"Seluruh tahapan proses seleksi dan pelaksanaan program magang ini tidak dipungut biaya apapun," tegasnya.

Pengelola magang juga tidak menyediakan akomodasi dan tranportasi dalam proses seleksi maupun saat pelaksanaan program magang.

KPK juga mengimbau kepada para calon peserta untuk waspada dan melaporkan jika ada modus-modus penipuan yang mengatasnamakan penyelenggaraan program magang di KPK ini. (ag)


Komentar

Berita Lainnya