KPK Cek Aset Sekda Riau di Tujuh Lokasi, Termasuk Kafe Besar Miliknya

Jumat, 21 April 2023 15:25 WITA

Card image

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat wawancara dengan wartawan, Jumat (21/4/2023). (Foto: Satrio/mcw)

Males Baca?

 

JAKARTA - Tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengecek beberapa aset milik Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto di tujuh lokasi, beberapa waktu lalu. Salah satu aset yang turut ditinjau KPK yakni sebuah kafe besar milik SF Hariyanto.

"KPK sedang analisa keterangan beliau. sudah juga cek fisik ke lokasi-lokasi asset beliau, lagi analisa. Statusnya masih lanjut. sudah di 7 lokasi plus kafenya ya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/2023).

Pengecekan aset tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil klarifikasi SF Haryanto pada Kamis, 6 April 2023, lalu. SF Hariyanto diklarifikasi setelah video yang menampilkan anak dan istrinya bergaya hidup mewah viral di media sosial (medsos).

Pahala mengaku belum rapat menyimpulkan apakah terdapat ketidakwajaran harta kekayaan SF Hariyanto. Sebab, tim masih melakukan perbandingan serta analisa antara pengakuan SF Hariyanto dengan aset-aset miliknya.

"Kan masih direview dulu, apakah semua asset sudah dilaporkan berdasar informasi lapangan dan data BPN, apakah nilainya wajar, terakhir dari profil penerimaannya apa mampu beli aset-aset tadi," pungkasnya.

Sekadar informasi, SF Hariyanto telah diklarifikasi soal laporan harta kekayaannya buntut video viral istrinya flexing atau hedon di media sosial. Pamer gaya hidup mewah Istri SF Hariyanto diviralkan oleh pemilik akun Twitter @PartaiSocmed, beberapa waktu lalu.

Pemilik akun @PartaiSocmed mengunggah beberapa foto gaya hidup hedon istri SF Hariyanto yang memamerkan tas mewah. Pemilik akun @PartaiSocmed juga sempat mempertanyakan pesta ulang tahun anak SF Hariyanto yang begitu mewah.

"Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?," demikian dikutip dari akun Twitter @PartaiSocmed, Selasa, 21 Maret 2023.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya