KPK: OTT Pj Bupati Sorong Diduga Terkait Korupsi Hasil Audit BPK Papua Barat Daya

Senin, 13 November 2023 13:54 WITA

Card image

Gedung KPK. (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Minggu (12/11/2023), malam. Tim mengamankan lima orang dari hasil operasi senyap di Kabupaten Sorong tersebut.

Salah satu pihak yang terjaring dalam OTT tersebut yakni Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso (YPS). OTT terhadap Yan Piet Mosso tersebut diduga berkaitan dengan dugaan korupsi pengkondisian hasil temuan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua Barat Daya.

"Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi terkait pengkondisian temuan pemeriksaan hasil audit BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat Daya," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui keterangan video, Senin (13/11/2023).

KPK belum membeberkan secara detail nama pihak-pihak yang terjaring dalam OTT di Sorong, Papua Barat Daya. Namun, saat ini tim masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

KPK bakal segera membawa para pihak yang terjaring dalam OTT tersebut ke Jakarta, hari ini. Sebab, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya