Kunker ke Tana Toraja, Pangdam Mayjen TNI Totok juga Sambangi Rumah Personelnya

Sabtu, 18 Maret 2023 07:39 WITA

Card image

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok saat mendatangi rumah anggota Kodim 1414/Tana Toraja, Jumat (17/3/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyambangi rumah personel Kodim 1414/Tana Toraja di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Setidaknya ada 20 rumah personel Kodim 1414/Tana Toraja dibangun atas bantuan berupa program corporate social responsibility (CSR) dari PT. Dallena Pakarena Vivelva (DPV), yang bergerak di bidang food and baverage (kuliner).

"Bantuan pembangunan rumah bagi personel ini cukup bagus," kata Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Jumat (17/3/2023).

Pangdam menerangkan, kunjungan di sela menengok rumah prajurit TNI, juga dalam rangka melaksanakan tugas ketahanan pangan dan stunting, serta menghadiri perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT).

"Kunjungan kerja ke daerah-daerah termasuk Toraja Utara sesuai perintah Bapak Panglima TNI dan Bapak Kasad, bahwa keberadaan Angkatan Darat khususnya Kodam, Kodim agar bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Dikatakan oleh Pangdam, salah satu tugas TNI adalah bagaimana melaksanakan ketahanan pangan dan stunting. 

Di sela kunjungan kerja, ia memberikan bantuan sosial berupa bingkisan sembako dari Kodim 1414/Tana Toraja untuk membantu masyarakat kurang mampu dan para ibu yang stunting.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah stunting dan juga bisa menekan inflasi,” tuturnya.

Dandim 1414/Tana Toraja Letkol Monfi Ade Chandra menuturkan, kehadiran Pangdam di wilayahnya untuk bertatap muka dengan anggota dan masyarakat Toraja.

"Bapak Pangdam hadir untuk mendatangkan kesejahteraan bagi anggota, serta berbagi berkat kepada masyarakat Toraja. Tentunya ini menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kita semua," tegasnya.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya