Lukas Enembe Sempat Mogok Minum Obat dari Dokter KPK

Kamis, 23 Maret 2023 16:18 WITA

Card image

Lukas Enembe sempat mogok minum obat. Namun ihanya pada hari Senin dan Selasa kemarin, (Foto: Dok.mcw)

Males Baca?

 

JAKARTA - Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe (LE) sempat mogok minum obat yang diberikan dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mogok minum obat tersebut merupakan protes Lukas karena tidak diizinkan berobat ke luar negeri.

"Dari informasi yang kami peroleh, betul tersangka LE mogok minum obat. Namun itu hanya pada hari Senin dan Selasa kemarin," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (23/3/2023).

Namun, protes Lukas tersebut tidak berlangsung lama. Ali mendapat informasi bahwa Lukas Enembe sudah kembali minum obat dari dokter KPK sejak kemarin, Rabu (22/3/2023).

"Serta pemberian obat ini juga langsung dibawah pengawasan petugas Rutan untuk memastikan obat yang diberikan dokter tersebut diminumnya," ungkap Ali memastikan.

Ali menerangkan, obat yang diminum Lukas setiap hari berasal dari resep Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. RSPAD Gatot Soebroto merupakan rumah sakit rujukan Lukas Enembe.

"Dari laporan petugas, tersangka LE sampai hari ini ini tidak ada keluhan soal kesehatannya. Sehingga kami yakin masyarakat tidak terprovokasi narasi penasihat hukum tersangka dimaksud," ucapnya.

KPK juga mengingatkan kepada tim penasihat hukum Lukas Enembe untuk kooperatif dalam melakukan pendampingan. Ali mengimbau agar penasihat hukum Lukas tidak bertindak di luar norma-norma hukum. 

"Agar perkara ini bisa segera mendapatkan kepastian hukum," pungkasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya