Manfaatkan Teknologi, Polresta Denpasar Luncurkan Aplikasi Polisi Banjar

Minggu, 02 Juli 2023 20:46 WITA

Card image

Kegiatan launching aplikasi yang digelar Pelataran Pasar Badung, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Sul/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Polresta Denpasar melakukan terobosan baru dengan melaunching aplikasi Polisi Banjar saat gelaran pesta rakyat yang digelar di Pelataran Pasar Badung, Denpasar Barat, Sabtu (2/7/2023) malam.

Launching aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

"Ini merupakan terobosan baru Polresta Denpasar mengawali usia 77 tahun Bhayangkara," beber Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas.

Kegiatan launching Aplikasi Polisi Jaga di Banjar Presisi juga diisi dengan pementasan Wayang Cenk Blonk Belayu, live accustic dan Bazzar UMKM.

Dijelaskan Kombes Bambang, aplikasi yang diluncurkan bertujuan mempermudah tugas Polisi Banjar atau Polisi RW, sekaligus hadir sebagai bentuk perubahan pelayanan Polresta Denpasar dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital saat ini. 

"Lahirnya Aplikasi Polisi Jaga di Banjar ini sebagai bentuk early warning, early detection dan problem solving terhadap kompleksnya permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Denpasar," bebernya.

Dijelaskan, berbagai bentuk masalah yang bisa dilaporkan lewat Aplikasi Polisi Jaga di Banjar ini adalah kriminalitas, seperti penganiayaan dan situasi mengganggu ketenangan atau kenyamanan masyarakat.

"Misalnya ada kelompok warga yang gelar pesta miras, atau masalah sejenis lainnya. Selain itu masyarakat bisa melaporkan kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Denpasar," bebernya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya