Mantan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai D. Mantra Lulusan Terbaik Program Doktor pada Wisuda Ke-155 Unud

Minggu, 20 Agustus 2023 19:14 WITA

Card image

Lulusan Terbaik: Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat mengikuti wisuda ke-155 Universitas Udayana di Gedung Widya Sabha, Universitas Udayana, Sabtu (19/8/2023). (Foto: Dok.Unud)

Males Baca?

DENPASAR - Mantan Wali Kota Denpasar periode 2008-2021, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si secara resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Manajemen. Putra mantan Gubernur Bali, Prof. Dr. Ida Bagus Mantra ini berhasil menjadi lulusan terbaik dengan meraih IPK 4.00 dan menyandang predikat Dengan Pujian. 

Hal ini terungkap saat pelaksanaan wisuda ke-155 Universitas Udayana di Gedung Widya Sabha, Universitas Udayana, Sabtu (19/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara, M.Eng, IPU bersama seluruh Senat dan Civitas Akademika Universitas Udayana. IB Rai Dharmawijaya Mantra dinyatakan secara resmi menjadi doktor ke-106 pada Program Studi Doktor Ilmu Manajemen dan menjadi doktor ke-209 pada lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra usai pelaksanaan wisuda ke-155 Universitas Udayana mengaku bersyukur dan berterima kasih atas pelaksanaan wisuda telah berjalan lancar. Menurutnya, menjadi seorang doktor wajib memberikan kemanfaatan bagi khalayak umum. Penelitian yang diangkat dalam disertasi yang berjudul “Peranan Modal Budaya Dalam Meningkatkan Kinerja Keuangan LPD di Bali Saat Covid-19” bertujuan untuk menguraikan serta menjelaskan peranan struktur organisasi, modal budaya, risiko kredit dalam meningkatkan kinerja keuangan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Bali.

“LPD merupakan organisasi micro finance yang berada di cakupan desa adat Bali. Secara lebih spesifik, LPD beranggotakan masyarakat adat yang sangat kental dengan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sehingga kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi dapat dicapai melalui kolaborasi modal budaya,” ujar Rai Mantra. (unud.ac.id)

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya