Masjid Al Mahdi Dipadati Ribuan Jemaah Saat Tarawih

Kamis, 14 Maret 2024 12:40 WITA

Card image

Nampak Jamaah masjid Al Mahdi sedang mendengarkan ceramah jelang Tarawih.

Males Baca?

JAYAPURA - Masjid Al Mahdi Lantamal X yang terletak di kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura menjadi Masjid favorit warga Jayapura dan sekitarnya untuk pelaksanaannya sholat tarawih Ramadhan 1445 Hijriyah. Kamis (14/3/2024).

Bukan tanpa sebab, Masjid yang dibangun sejak tahun 2000 lalu ini berada trategis dipanggil jalan raya Hamadi - Entrop, yang merupakan salah satu jalan utama dari maupun ke Pusat Kota Jayapura maupun ke Kota Baru Koya. Tambah lagi masjid ini kini megah dan indah setelah mengalami renovasi total dan baru diresmikan pada 14 Desember 2023 oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

Kemegahan masjid berkontruksi dua lantai ini dihiasi berbagai ornamen dan gaya arsitektur Modern Klasik dan full granit. Berdiri diatas lahan 30 X 31 M² ini, Masjid Al Mahdi menjadi masjid terbesar ke 5 di Kota Jayapura dengan kapaistas mampu menampung sekitar 1.000 jemaah untuk lantai 1, sementara bagian lantai 2 belum seluruhnya rampung dikerjakan menunggu donatur dan infaq dari warga jemaah.

Target masjid dapat digunakan sholat Tarawih Ramadhan 1445 Hijriyah mampu diburu, dan sejak malam pertama Ramadhan hingga kini masjid full bahkan terpaksa didirikan tenda oleh Pasukan Lantamal X.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla memerintahkan untuk menyediakan 4 tenda disamping dan belakang masjid untuk jamaah yang membludak.

Danlantamal X usai pelaksanaan shalat tarawih menyampaikan terimakasih banyak atas kepercayaan masyarakat Jayapura untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid Al Mahdi Lantamal X.

"Kita akan berusaha untuk membuat para jamaah nyaman dan aman untuk serta khusyuk untuk melaksanakan shalat tarawih dan shalat Wajid di masjid Al Mahdi Lantamal X". Kata Danlantamal X.

Masjid Al Mahdi lantamal X juga menyediakan takjil gratis untuk para jamaah yang akan berbuka puasa selama Bulan Suci Ramadhan.

"Silahkan datang dan makmurkan masjid. Masjid ini sudah megah dan indah, namun akan lebih indah lagi jika jamaah didalamnya banyak. Oleh karena itu, mari saudaraku ramaikan masjid kita ini dengan ibadah dengan mengaji dan lainnya apalagi dibulan Ramadhan ini. Semoga Puasa kita mendapat keberkahan, aamin," pungkasnya.

Reporter: Edy


  • TAGS:
  • JAYAPURA

Komentar

Berita Lainnya