Menteri Luhut Cek Pembangunan Infrastruktur Strategis di Kabupaten Raja Ampat

Jumat, 12 Agustus 2022 06:51 WITA

Card image

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, WAISAI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat selama dua hari, 11-12 Agustus 2022.

Dalam kunker, Luhut yang didampingi sejumlah pejabat eselon I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta kementerian terkait disambut Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati didampingi Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam.

Kemudian Sekda Raja Ampat, Dr. Yusuf Salim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Raja Ampat, para pejabat, pimpinan dunia usaha, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Raja Ampat.

Selain itu, menteri dan rombongan juga disambut dengan upacara adat mansorandak yang merupakan sebuah upacara adat Masyarakat Raja Ampat dalam menyambut tamu terhormat dan dianggap membawa berkat bagi masyarakat setempat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Raja Ampat, saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada pak menteri dan rombongan yang sudah datang di Raja Ampat," ujar AFU, sapaan Bupati Abdul Faris Umlati.

Dirinya berharap kunjungan memberikan dampak positif bagi iklim investasi, perkembangan sektor pariwisata dan  perikanan di Raja Ampat. Karena kata AFU, dua sektor tersebut sebagai sektor unggulan bagi kemajuan dan perkembangan di kabupaten yang dipimpinnya.

"Kunjungan ini sebagai kunjungan sangat bermakna bagi masyarakat Raja Ampat, khususnya bagi perkembangan iklim investasi dan kepariwisataan," kata AFU.

Setelah disambut secara adat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi beserta rombongan langsung meninjau progres pelaksanaan pembangunan infrastruktur strategis di Raja Ampat seperti Bandara Waisai, Pantai Waisai Torang Cinta dan Pelabuhan Waisai yang terletak di Distrik Kota Waisai.

Usai meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur strategis, menteri dan rombongan akan melaksanakan malam ramah tamah  dengan Pemda, Forkompimda dan Tokoh Masyarakat Raja Ampat.

Sementara, Jumat (12/8/2022), menteri dan rombongan akan meninjau  sejumlah geopark seperti Geopark Sawandarek, Piaynemo, Arborek dan beberapa Geopark lainnya. (Isak)


Komentar

Berita Lainnya