Minta Masyarakat Tak Terprovokasi, Kenny Ajak Jaga Keamanan di Teluk Bintuni

Minggu, 26 Maret 2023 08:47 WITA

Card image

Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni, Kenny Kindewara saat ditemui awak media, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Beredar informasi yang bersumber dari kelompok kiri Komite Nasional Papua Barat (KNPB), bahwa telah melakukan rapat kerja wilayah tahun 2023. Rapat yang berlangsung baru-baru ini di Sentani, Papua menyerukan aksi Mogok Sipil Nasional (MSN) menuju pembebasan nasional.

Hal tersebut sampai ke telinga Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni, Kenny RA Kindewara.

Menurutnya, seruan aksi MSN itu tidak perlu dituruti oleh warga masyarakat yang ada di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Teluk Bintuni, mengimbau kepada para pemuda dan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya seruan aksi oleh kelompok-kelompok, yang selalu berusaha membuat situasi kamtibmas menjadi tidak aman,“ kata Kenny kepada wartawan, Sabtu (25/3/2023).

Sebagai warga Teluk Bintuni, pria berdarah Suku Wamesa itu juga mengajak para tokoh masyarakat untuk secara bersama menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat.

“Jangan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang akan menganggu kamtibmas yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni," tegasnya.

Ia lantas meminta masyarakat di daerah pegunungan, pantai dan di dalam kota yang bekerja sebagai pegawai begeri, buruh, nelayan dan petani agar tetap fokus bekerja untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

"Jika ada informasi-informasi yang didapatkan agar cepat membantu menginformasikan kepada pemerintah dan TNI/Polri di Kabupaten Teluk Bintuni," ujar Kenny. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya