Ngotot Minta Ruangan, KNPI Bakar Kursi dan Meja saat Demo

Kamis, 13 April 2023 21:30 WITA

Card image

Aksi demo KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP) bakar kursi dan meja di halaman Ex Kantor DPRD Toraja Utara, Kamis (13/4/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - DPD Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) Toraja Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung bekas Kantor DPRD Toraja Utara (Torut).

Dalam aksi yang dikawal Satpol PP, kepolisian dan TNI ini, KNPI meminta kepada Wakil Bupati Toraja Utara memfasilitasi mereka untuk bertemu dengan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Wakil Ketua II DPD KNPI Toraja Utara Anto Palimbong di hadapan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong meminta untuk tetap menentukan tempat atau Sekretariat KNPI Toraja Utara.

"Kami meminta kepada Wakil Bupati Toraja Utara selaku pemerintah, untuk memberikan tiga ruangan yang berada di gedung bekas Kantor DPRD Toraja Utara," ucapnya, Kamis (13/4/2023).

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong dalam kesempatan itu mengaku tidak bisa mengambil keputusan untuk hari ini.

Hal itu dikarenakan sudah ada keputusan awal yang dikeluarkan oleh Bupati Toraja Utara, bahwa gedung bekas Kantor DPRD Toraja Utara tetap diberikan kepada Dinas PTSP Toraja Utara.

Ia menyampaikan kepada pengurus KNPI Toraja Utara dan sejumlah OKP bahwa akan menyampaikan ke Bupati untuk dibicarakan bersama dan bagaimana mencari solusi yang terbaik.

"Bahwa apa yang menjadi dialog atau diskusi kita hari ini, akan saya sampaikan ke Bupati untuk mencarikan tempat untuk KNPI Toraja Utara," ujarnya.

Sementara Ketua GMKI Cabang Toraja, Michael Kendek menyampaikan dengan lantang akan tetap menempati gedung ini, karena gedung tersebut adalah tempat atau rumah KNPI sejak lama.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya