Sosialisasi Tahapan Pemilihan dan Pengawasan Calon Anggota MRPB Kabupaten Teluk Bintuni Mulai Dilakukan

Kamis, 13 April 2023 14:16 WITA

Card image

Plt badan Kesbangpol Teluk Bintuni Reinhard C. Maniagasi menerima berita acara penetapan calon anggota MRPB Kabupaten Teluk Bintuni disaksikan oleh Tokoh-tokoh LMA Tujuh Suku serta panitia dan pengawas pemilihan anggota MRPB, Kamis (13/4/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Panitia pemilihan dan pengawas pemilihan calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Kabupaten Teluk Bintuni, melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan dan pengawasan calon anggota MRPB.

Plt badan Kesbangpol Teluk Bintuni Reinhard C Maniagasi mengatakan, panitia pemilihan akan melakukan dua kegiatan, di mana pertama sosialisasi tata cara pemilihan MRPB Kabupaten Teluk Bintuni periode 2023-2028.

"Sementara kedua terkait dengan pengawasan pemilihan anggota MRPB dan juga LMA Tujuh Suku, akan membacakan hasil rapat penetapan bersama, kesepakatan terkait calon-calon anggota MRP Papua Barat yang sudah disepakati beberapa kali dalam rapat LMA Tujuh Suku," ucapnya, Kamis (13/4/2023).

Ia menerangkan, pada kegiatan tersebut hanya fokus pada pembahasan soal MRP Papua Barat. Sedangkan DPD Kabupaten (DPRK) dan DPR Provinsi Otsus belum disepakati karena belum ada petunjuk.

Berdasarkan informasi hasil rapat yang diusulkan lanjutnya, terdapat 4 orang calon yakni dua calon laki-laki dan dua calon perempuan.

"Sedangkan untuk syarat menjadi anggota MRP Papua Barat yaitu mendapatkan surat dari LMA Tujuh dan LMA suku-suku yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. Dan ada syarat-syarat lain yang perlu dilengkapi," jelasnya. 

Ditambahkan, sosialisasi yang ditentukan bisa bermanfaat dan betul-betul diikuti oleh para peserta.

"Khususnya tokoh-tokoh adat dalam hal ini, pada saat merekomendasikan dan direkomendasikan calon-calon masing-masing suku yang sudah ditetapkan sudah memenuhi syarat administrasi sesuai Perdasi nomor 8 tahun 2022," ujarnya.

Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya