Objek Wisata di Wilayah Denpasar dan Badung Diperketat Menjelang Tahun Baru

Jumat, 30 Desember 2022 08:00 WITA

Card image

Kapolresta Denpasar mendampingi Kapolda Bali dalam suatu kegiatan di Denpasar, Jumat (30/12/2022). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?


DENPASAR - Petugas kepolisian memperketat penjagaan di sejumlah objek wisata dan tempat-tempat keramaian yang banyak didatangi wisatawan dan masyarakat.

Pengetatan penjagaan terhadap objek wisata di wilayah Denpasar dan Badung ini dilakukan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan saat libur Tahun Baru.

"Saat ini mobilitas masyarakat dan wisatawan yang melakukan liburan sudah padat, sehingga upaya pengamanan perlu ditingkatkan," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (30/12/2022). 

Kapolresta yang ditemui usai mendampingi Kapolda Bali menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya agar tetap mempertahankan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pengamanan Tahun Baru lanjutnya, Polresta Denpasar akan menerjukan 876 personel, serta ada Tim Patroli Terpadu yaitu Tim Srikandi Presisi, Tim Pandawa Presisi dan Tim Patroli Terpadu wilayah Kuta.

Kombes Bamgbang menambahkan, seluruh jajarannya juga diperintahkan agar secara masif melakukan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas saat malam pergantian tahun.

"Sosialisai kami lakukan baik secara langsung maupun melalui media sosial (medsos), terkait rencana pengalihan arus lalin saat malam tahun baru seperti di wilayah Pantai Kuta dan Kuta Selatan, khususnya GWK," jelasnya.

Ditambahkan, dalam pengamanan malam Tahun Baru 2023 juga melibatkan unsur lain seperti TNI, Desa Adat dan komponen lain.

Termasuk saat pengalihan arus lalu lintas, pihak Polresta Denpasar juga menggandeng Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

"Mengenai kemacetan di beberapa daerah tujuan wisata, saat ini masih dalam tahap wajar, yang terpenting lalu lintas masih bisa bergerak," tegasnya.


Reporter: Agung

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya