PDI Perjuangan Badung Lakukan Seleksi Calon Bupati

Sabtu, 20 April 2024 18:56 WITA

Card image

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Putu Parwata (Foto: MCW).

Males Baca?

BADUNG - Langkah cepat diambil oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung dalam menyongsong Pemilihan Bupati Badung di Pilkada 2024. Pasalnya partai berlogo Banteng moncong putih itu tengah mengadakan seleksi untuk Bakal Calon Bupati Badung.

"Kita buka peluang untuk semua orang, baik dari kader partai maupun non kader, semua kita akomodir yang ingin mencalonkan diri," ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Putu Parwata kepada MCWNEWS, Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, Parwata menyebut akan mempertimbangkan aspek elektabilitas sebelum memutuskan calon bupati yang akan diusung di Pilkada mendatang.

"Kita kan ingin menang, jadi akan ada berbagai penelitian kepada para calon yang mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan," sambung Parwata.

Selain membuka lowongan untuk semua kalangan Parwata menyebut pihaknya akan mendorong para kader tulen untuk berkompetisi di Pilkada Badung mendatang.

"Kita akan dorong kader untuk berkompetisi, selain itu nanti akan ada penjajakan kepada masyarakat mana Calon yang mereka inginkan jika memungkinkan Calon tersebut yang akan kita usung," pungkas Parwata.

Untuk diketahui sebelumnya perolehan suara PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Badung pada Pileg 2024, dari 45 kursi, PDI Perjuangan berhasil meraih 27 kursi atau 60% dari jumalah kursi keseluruhan, diikuti oleh Golkar 11 kursi atau 24% dari total keseluruhan, Gerindra 4 kursi atau 8% dari jumlah kursi keseluruhan, dan Demokrat 3 kursi atau 6% dari total perolehan kursi keseluruhan.

Dari jumlah perolehan suara tersebut yang memenuhi ambang batas pencalonan di Pilkada Badung mendatang adalah PDI Perjuangan dan Golkar melihat perolehan suara tersebut hanya akan ada dua poros kekuatan yang bisa bertarung.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya