Peduli Sesama, Srikandi LBS Salurkan Bantuan Korban Bencana di Jembrana

Rabu, 26 Oktober 2022 21:20 WITA

Card image

Srikandi Laskar Bali Shanti (LBS) bantu korban bencana di Jembrana, Minggu (23/10/2022).

Males Baca?


JEMBRANA - Banjir bandang di Kabupaten Jembrana beberapa waktu lalu memantik rasa kemanusiaan banyak pihak, termasuk kaum perempuan yang tergabung dalam Srikandi Laskar Bali Shanti (LBS).

Dengan dikomandoi Zakia Aljaidi selaku Ketua Umum Srikandi Laskar Bali Shanti, mereka terjun langsung membagikan sembako dan dana punia (sumbangan) untuk para korban.

Kia, panggilan akrabnya, mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada korban bencana diperoleh dari para donatur, anggota Laskar Bali Shanti serta DPC LBS Kota Denpasar.

"Terima kasih buat semuanya yang mendukung kegiatan ini, sudah mendukung Srikandi LBS yang baru lahir. Semoga kita menjadi bagian yang utuh besar dalam wadah kita (LBS)," ungkapnya, Rabu (26/10/2022) di Denpasar.

Dengan didampingi Mariza Sulton alias Icha selaku Humas Srikandi Laskar Bali Shanti, Kia menerangkan bantuan tersebut sudah diberikan kepada korban bencana di Jembrana, Minggu (23/10/2022).

Ditambahkan pula, kegiatan sosial oleh Srikandi LBS tidak berhenti di sini, namun akan terus berlanjut.

"Selain itu, kita juga akan bentuk perlindungan hukum terhadap perempuan dari kekerasan rumah tangga (KDRT), kemudian seminar-seminar seputar permasalahan perempuan. Ya kita hadir untuk kaum perempuan," ungkap Kia.

Di tempat yang sama Icha menambahkan, upaya untuk memberdayakan perempuan kedepannya akan menjadi prioritas Srikandi LBS.

"Menggerakan perempuan untuk berkarya seperti jasa pengamanan, security atau private guard, ini khusus perempuan. Bisa juga gerakan memasak bersama, pendidikan buat kue, masakan dengan modal minim untuk mengembangkan usaha micro, kecil dan menengah nantinya kita akan coba, pokoknya perempuan banget deh," jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya