Pemkab Teluk Bintuni Hibahkan Tanah 20 Hektar untuk Membangun Mako Brimob

Kamis, 23 Februari 2023 07:43 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, saat meninjau lokasi Mako Brimob, Rabu (22/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

TELUK BINTUNI - Polda Papua Barat memperoleh hibah berupa tanah seluas 20 hektar dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Nantinya tanah tersebut akan dibangun sebagai Markas Komando (Mako) Batalyon Pelopor Brimob.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw M.T saat meninjau lokasi Mako Brimob di Bintuni mengatakan, hibah tersebut dilakukan sebagai upaya pihaknya merespon kebijakan pimpinan Polri.

Dirinya menjelaskan, lahan dengan luas 20 hektar tersebut sudah dilepas dari hak masyarakat dan sudah diserahkan menjadi aset Polda Papua Barat.

"Kami minta agar Polda Papua Barat segera membangun markas komando di atas lahan yang sudah disiapkan pemerintah daerah, dan juga fasilitas lainnya segera direalisasikan," ucapnya, Rabu (22/2/2023).

Menurut Bupati, Markas Brimob yang saat ini digunakan untuk menampung anggota Brimob di Kota Bintuni, sudah tidak layak untuk dihuni.

Pihaknya berharap kepada Kapolda Papua Barat dalam waktu dekat segera merespon, sehingga masyarakat merasa nyaman atas kehadiran anggota Polri dalam hal ini anggota Brimob.

"Dengan segala kekurangan, kelebihan maupun kemampuan anggaran yang ada, pemerintah daerah siap membantu harapan Kapolda bersama Dansat Brimob Polda Papua Barat," ujarnya. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi