Pemkab Toraja Utara Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

Jumat, 18 November 2022 13:40 WITA

Card image

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dalam sambutanya sekaligus membawakan materi dii depan Rakor, Jumat (18/11 /2022), (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?


RANTEPAO - Segala persiapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, guna mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Salah satunya melakukan rapat koordinasi (rakor).

Rakor yang berlangsung, Jumat (19/11/2022) di Gedung Tangmentoe ini untuk evaluasi pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan persiapan pemutahiran data pemilih.

Selain itu juga pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). 

"Badan Ad Hoc penyelenggara pemilu yang dibentuk KPU di tingkat Kabupaten /Kota adalah untuk membantu pelaksanaan pemilu baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan maupun TPS," kata Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang kepada wartawan.

Menurutnya, Pemda berharap seluruh tahapan pemilu berjalan dengan baik dan seluruh penyelenggara pemilu segera terbentuk secara maksimal.

"Demikian pula kondisi sosial politik diharapkan berlangsung aman demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas," tuturnya.

Bupati menambahkan, pihaknya juga berkomitmen untuk mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024.

Oeh karena itu, pentingnya partisipasi Kecamatan dan Kelurahan dalam penertiban administrasi kependudukan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Lakukan sosialisasi tahapan kepada masyarakat berupa pemasangan spanduk," pesan Bupati kepada bawahannya.

(Saldi)


Komentar

Berita Lainnya