Perayaan HUT ke-61 Gereja GIDI, Momen Bersejarah Memperkuat Iman dan Komitmen Pelayanan

Selasa, 13 Februari 2024 09:32 WITA

Card image

Sesi foto bersama Pj Gubernur Papua Pegunungan dan Presiden GIDI serta seluruh Kader

Males Baca?

WAMENA - Gereja Injili Indonesia (GIDI) Klasis Lembah Baliem Wamena, merayakan ulang tahun ke-61 pada Minggu (11/2/2024).

Perayaan ulang tahun dilakukan dengan ibadah syukur di Jemaat Yerusalem Wamena dan dipimpin langsung oleh Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th dan dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka, termasuk PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P., Beserta kader-kader Partai Demokrat Dr. Ones Pahabol, SE,.MM, Ronny Elopere, S.IP.,M.KP dan Dorlince Medlama, yang merupakan kader terbaik dari Gereja GIDI.

Selain para tokoh, ibadah syukur tersebut juga dihadiri ratusan jemaat. Ibadah syukur ini merupakan momen penting bagi jemaat GIDI untuk merayakan sejarah dan dedikasi gereja mereka selama enam dekade lebih dalam melayani masyarakat dan memperkuat iman umat. Kehadiran tokoh-tokoh terkemuka, seperti Presiden GIDI dan PJ Gubernur Papua Pegunungan, serta para Kader Gereja GIDI, menambah signifikansi acara tersebut serta menunjukkan dukungan yang kuat terhadap perayaan tersebut.

Selama perayaan HUT ke-61 GIDI, berbagai kegiatan dan refleksi mendalam yaitu membawa kesaksian dari jemaat, membacakan Puisi dari Anak-anak sekolah Minggu, pemotongan Kue ulang tahun, dan kunjungan ke Klinik Kalvari Wamena Papua Pegunungan. 

Dalam momen bersejarah ini PJ. Gubernur Papua Pegunungan menyampaikan ucapan selamat kepada Jemaat GIDI khususnya dan masyarakat Papua pegunungan pada umumnya untuk memperkuat pelayanan iman Kristiani dan saling menghargai antar umat beragama, mulai dari pendidikan dalam rumah tangga. 

“Saya Velix Wanggai selaku PJ Gubernur dan atas nama pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-61 Gereja Injili Di Indonesia. Semoga kini terus melanjutkan, mengkabarkan, dan penginjilan kepada jemaat dimana saja berada. Damai untuk kita semua sebagaimana prinsip kasih karena kasih adalah prnsip-prinsip kedamaian untuk menembus batas-batas perbedaan”, pesan PJ Gubernur, Minggu (11/2/2024).

Lanjut pak PJ Gubernur yang tak pernah mengenal perbedaan itu, mengatakan kepada masyarakat Papua Pegunungan untuk mengikuti penyelenggaraan pesta demokrasi serentak di wilayah pemerintahan Provinsi dengan hak pilih dan dengan aman, nyaman, dan damai.

Sementara itu Pdt. Dorman Wanimbo menyampaikan hal yang serupa terkait menjaga kekompakan dalam komunitas, kebersamaan dan kedamaian kepada seluruh Jemaat.

“Salam sejahtera untuk seluruh Warga Jemaat GIDI di Indonesia, hari ini adalah tanggal 12 Februari 2024 dengan ulang tahun GIDI yang ke- 61, mari berpegang tangan berharap khususnya untuk warga Jemaat Gidi dan pada umumnya kita orang Papua jaga komunitas dan jaga kebersamaan dan jaga Papua bersama karena kita orang Papua sudah berkurang",ucapnya.

Dirinya juga meminta seluruh jemaat untuk menjaga keamanan Papua saat Pemilu 2024 esok.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya