Peserta Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja Membludak, UMKM Ikut Senang

Jumat, 25 Agustus 2023 23:49 WITA

Card image

Sebanyak 507 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti Turnamen Domino Bupati Cup I selama dua hari di gedung Tammuan Mali Kabupaten Tana Toraja, Jumat (25/8/2023). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

MAKALE – Antusias peserta mengikuti Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja sangat tinggi. Terbukti, 507 peserta se-Indonesia terdata dalam turnamen yang digelar di Gedung Tammuan Mali, Kecamatan Makale,  Kabupaten Tana Toraja, 25-26 Agustus 2023.

“Misi kami di sini silaturahmi antar daerah tetangga di Sulawesi Selatan dan luar Sulawesi Selatan. Karena domino ini permainan rakyat,” ungkap Welem Sombolangi,  Ketua Panitia Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja. 

Rencananya, turnamen domino ini akan menjadi event tahunan. Apalagi, kata Welem, dampak turnamen ini sangat baik bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Tana Toraja.

“Dengan adanya turnamen domino di daerah pariwisata dapat menghidupkan  pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM Tana Toraja,” ucap Welem yang juga Ketua Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Tana Toraja tersebut. 

Ia pun  mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang jauh-jauh datang ke Tana Toraja untuk bersama-sama mengikuti Turnamen Domino. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PORDI Pusat dan pengurus PORDI  Sulsel yang sudah memberi dukungan kepada Pordi Tana Toraja, sehingga pelaksanaan Turnamen Domino Bupati Cup I dapat berjalan dengan baik,” ujar Welem.

Atas terselenggaranya kegiatan selama dua hari tersebut Welem juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tana Toraja, Kapolres, Dandim 1414 Tator, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan para sponsor. 

Beberapa pelaku usaha  mengaku dengan adanya event omo terbantu dalam  menambah pendapatan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. "Mereka sudah pesan yang kami jual seperti  baju, kaos, aksesoris Toraja dan kain Sarita. Kami berharap turnamen ini  dapat  dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Harni, saat ditemui di artshop di kawasan penyelenggaraan turnamen.

Hal senada dikatakan Asriani, pedagang kelontong. “Semoga kegiatan seperti ini bisa terus digelar. Lumayan pendapatan yang kami dapatkan dengan adanya turnamen ini,” akunya.


Reporter: Saldi
Editor: Lan


  • TAGS:
  • MAKALE

Komentar

Berita Lainnya