Real Madrid dan Barcelona Tetap ke Final IYC 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 10:53 WITA

Card image

Real Madrid U18 merayakan kemenangan atas Barcelona Juvenil A, Jumat (11/8/2023) malam. (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Meski Real Madrid Junior menghantam rivalnya Barcelona Junior 4-3 namun Barcelona  tetap lolos ke final perebutan juara 1 turnamen sepakbola International Youth Championship (IYC) 2023 yang akan dilangsungkan di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Senin (14/8/2023). 

Saat laga pada Jumat (11/8/2023),  Real Madrid Junior Lebih agresif melakukan serangan dan membuka gol lebih dulu melalui pemain sayap kirinya Erik Vasquez Granados di menit 12, setelah tendangannya membuat bola tak mampu dijangkau kiper Barcelona, Aaron Alonso Rodriguez.

Namun keunggulan Real Madrid ini tak bertahan lama karena langsung dibalas pemain Barcelona Hugo Alba Silveira menit 29, setelah tendangan bolanya sulit ditepis kiper Real Madrid, Diego Arroyo Sanchez.

Barcelona menggandakan gol di menit 38 melalui Andres Cuenca Gejudo. 

Barcelona menambah 1 gol lagi melalui Guillermo Gernand di menit 61. Namun Real Madrid memastikan kemenangan melalui tiga gol masing-masing Aimar Santiago Gonzales menit 49, Alejandro Sanchez menit 55 dan Marcos Viega Vadillo menit 79.

Pelatih Real Madrid Alvaro Gomez Rey Gonzales menilai jika timnya memanfaatkan keberanian Barcelona dalam bermain, karena cara bermain seperti itu salah. "Kami akan siap untuk bisa menyelesaikan pertandingan di final untuk juara meskipun Barcelona juga memiliki peluang sama," jelasnya.

Sementara itu pelatih Barcelona Oscar Lopez Hernandez menilai jika meski kalah tapi masih ada permainan. "Laga sebenarnya di final dan kami alan mengejar juara," tegasnya.

Dalam laga pertama sebelumnya, Bhayangkara Presisi Junior unggul atas Kasima Antlers  Junior 2-1. Keduanya akan bertemu lagi final perebutan juara 3. Gol Bhayangkara Presiisi dilesakkan Arsa Ramadhan Ahmad di menit 40 dan 40+3. Semantara gol semata wayang Kasima Antlers dicetak pemainnya Victor Yuso Vieira Shimada di menit 19.

Pelatih Bhayangkara Presisi, Hartono mengakui jika skuadnya mengalami perkembangan performa cukup signifikan. "Inilah bagusnya berlaga melawan tim kuat dari luar Indonesia. Banyak pengalaman lebih yang bisa diambil baik taktik maupun strategi. Progres anak-anak bagus terbukti bisa mengalahkan Kasima Antlers yg sebelumnya bermain imbang dengan Barcelona Junior," tutup Hartono


Reporter: Yan Daulaka
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya