Pimpin Apel, Wakil Bupati Teluk Bintuni Serahkan 5.000 Bendera Merah Putih

Selasa, 01 Agustus 2023 13:33 WITA

Card image

Wakil Bupati Teluk Bintuni, bersama Forkopimda, Organisasi Masyarakat , Organisasi Pemuda dan Organisasi Perempuan seusai Apel Gabungan Kesiapan Pelaksanaan HUT RI Ke-78 di Gelanggang Argosigemarai, SP. V distrik Bintuni Timur, Selasa (1/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

TELUK BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop memimpin apel gabungan kesiapan pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) ke-78 RI bertempat di  Gelanggang Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur.

Di sana juga dilakukan penyerahan bendera merah putih sebanyak 5.000 kepada Ketua LMA 7 Suku, KNPI, FKUB, Forapelo, Bindara, Ikatan Perempuan Papua, Pakuwojo dan Kepala Distrik.

Matret kokop dalam kesempatan itu mengatakan, bendera merah putih untuk di Bintuni akan diserahkan sebanyak 5.000 buah, maka kepala kantor pemerintah maupun perusahaan swasta serta seluruh masyarakat diminta untuk mengibarkan satu tiang penuh dari tanggal 1 sampai dengan 31 agustus 2023.

"Kami sampaikan kepada panitia dan pimpinan OPD harus melibatkan semua ASN yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni dalam kegiatan Hut ke-78 RI," ucapnya, Selasa (1/8/2023). 

Menurutnya, apa yang sudah diputuskan dan arahan dari panitia bersama Sekda, harus dikuti oleh Pimpinan OPD dan ASN.

"Tinggalkan rasa malas, sudah menjadi ASN kita diangkat menjadi pejabat di Pemda ini untuk siap mengabdi," tutur Matret.

Ditambahkan, panitia yang sudah terbentuk agar melaksanakan tugas yang sudah dibebankan, serta menjaga nama baik Kabupaten Teluk Bintuni, karena perjuangan nenek moyang 7 suku yang merintis kabupaten ini. 

Ia juga berpesan kepada ASN agar jangan hanya mencari muka di depan pejabat saja, namun kerja harus semangat dan disiplin waktu.

"Tahun 2022 sudah berlalu kita perbaiki tahun ini apa yang bagus kita tingkatkan dan yang jelek kita tinggalkan. Mari kita menyambut HUT RI dengan baik, mari kita semua bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini," tegasnya.

Editor: Haiser


Komentar

Berita Lainnya