Pj Gubernur Papua Barat Dorong Konsumsi Pangan Lokal, Masyarakat Sambut Gembira

Selasa, 07 November 2023 23:08 WITA

Card image

Roy Marthen Masyewi (kaos hitam) foto bersama Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw,(tengah) dan Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Simon Dowansiba. (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Program Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere yang mendorong konsumsi pangan lokal dalam setiap kegiatan pemerintahan mendapat apresiasi. Sebab, program ini akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat.

Sebagaimana diketahui, Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang menggantikan Paulus Waterpauw ini mencanangkan siap mengalokasikan anggaran ke Bagian Umum di Sekretariat Daerah Papua Barat untuk mendorong konsumsi pangan lokal. 

Rencana ini pun disambut gembira Roy Marthen Masyewi, seorang penggiat pangan lokal dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Roy mengaku telah lama berjuang untuk meningkatkan konsumsi pangan lokal dan menyambut baik inisiatif Pemerintah Provinsi Papua Barat. 

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni, Roy sempat menyuarakan keinginan agar satu hari dikhususkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bintuni dan masyarakat secara mengkonsumsi pangan lokal seperti sagu, keladi, dan ubi kayu (singkong).

"Saya sudah pernah menyampaikan ke Pak Bupati, waktu itu Kaka Bupati mengunjungi stand saya saat pameran, saya sampaikan agar Bupati membuat peraturan agar PNS bahkan masyarakat dalam satu hari yang telah ditentukan oleh pemerintah, supaya mengkonsumsi pangan lokal," ungkap pria yang sering disapa "Anak Cawat" ini.

Roy pun menegaskan jika mereka bukan pengemis, melainkan memiliki kekayaan alam yang bisa mereka kelola untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka sendiri.

Sosok yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Teluk Bintuni ini pun berharap pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang mengelola pangan lokal.

"Hal ini diharapkan akan membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," tegas Roy alias Anak Cawat. 

Reporter: Haiser


Komentar

Berita Lainnya