Polisi Diminta Aktif Sidak Penduduk Pendatang untuk Mencegah Konflik Sosial di Masyarakat

Jumat, 20 Januari 2023 18:19 WITA

Card image

Polresta Denpasar gelar Jumat Curhat untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat, Jumat (20/1/2023). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Guna mencegah terjadinya konflik serta persoalan-persoalan lain di masyarakat, aparat kepolisian diminta untuk meningkatkan patroli serta melakukan sidak kependudukan.

Permintaan tersebut muncul dari Kepala Lingkungan Banjar Busung Yeh I Made Suardika, saat acara "Jumat Curhat" di Wantilan Pura Dalem Khayangan Badung, Jalan Gunung Batukaru, Denpasar.

"Penduduk di wilayah Denpasar Barat ini sangat homogen, sehingga sidak agar lebih diintensifkan untuk menghindari konflik dan permasalahan di masyarakat, terlebih menjelang Pemilu 2024," ujarnya, Jumat (20/1/2023).

Di lokasi yang sama, Camat Denpasar Barat IB Purwanasara berharap ada tambahan petugas kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

Alasannya, selama ini petugas kepolisian di lapangan sangat kurang mengingat Denpasar Barat wilayahnya luas dan jumlah penduduknya juga cukup banyak.

Menjawab masukan dan permintaan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas menyatakan bahwa pihaknya selama ini telah aktif melakukan sidak kependudukan.

"Kami rutin menggelar sidak kependudukan, di mana dalam kegiatan tersebut kami bersinergi dengan Sipandu Beradat," tuturnya, Jumat (20/1/2023).

Bahkan menurut Kombes Bambang, sinergitas tersebut telah menjadi role model untuk wilayah lain di luar Kota Denpasar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya