Presenter Cantik Brigita Akui Terima Uang dan Hadiah dari Bupati Mamberamo Tengah

Selasa, 26 Juli 2022 12:04 WITA

Card image

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Presenter cantik TV swasta, Brigita Purnawati Manohara mengakui pernah menerima uang dan hadiah dari Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP). Brigita menyebut uang dan hadiah itu merupakan apresiasi yang diberikan Ricky atas kinerjanya sebagai presenter TV dan konsultan komunikasi.

Namun demikian, uang dan hadiah yang diterima Brigita diduga bersumber dari hasil suap dan gratifikasi Ricky Pagawak. Brigita berjanji akan mengembalikan uang dan hadiah dari Ricky kepada negara melalui KPK. Demikian diungkapkan Brigita usai diperiksa sebagai saksi pada Senin, 25 Juni 2022, kemarin.

"Pada proses tadi saya menyampaikan fakta bahwa saya pernah mengenal tersangka dan saya pernah menerima aliran dana serta hadiah dari tersangka sebagai apresiasi atas profesi saya yakni presenter dan konsultan komunikasi," kata Brigita di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 25 Juli 2022. 

"Seluruh aliran dan hadiah yang disinyalir adalah hasil dari korupsi oleh tersangka, pengenmbaliannya saya koordinasikan lebih lanjut dengan penyidik," imbuhnya.

Sementara itu, KPK menduga banyak pihak yang kecipratan aliran uang dugaan suap dan gratifikasi Ricky Ham Pagawak (RHP). Salah satunya, Brigita P Manohara. Penyidik telah mengonfirmasi dugaan aliran uang dugaan suap dan gratifikasi Ricky Ham Pagawak ke Brigita P Manohara, pada pemeriksaan kemarin.

"Brigita Purnawati Manohara. Saksi ini hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya aliran sejumlah uang dari tersangka RHP (Bupati Mamberamo Tengah) ke beberapa pihak yang satu diantaranya diterima oleh saksi," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (26/7/2022)

Kepada penyidik, Brigita mengakui pernah menerima uang dan hadiah dari Ricky. Brigita berjanji akan mengembalikan uang dan hadiah tersebut. KPK mengapresiasi pengakuan dan niatan Brigita untuk mengembalikan uang serta hadiah dari Ricky.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya