Pujianiki Dilantik Sebagai Ketua PIII Perwakilan Bali Periode 2022-2027

Selasa, 15 November 2022 03:42 WITA

Card image

Pelantikan Ketua dan Pengurus PIII perwakilan Bali untuk periode 2022-2027, Sabtu (12/11/2022). (Foto: Ist)

Males Baca?

 

DENPASAR - Ketua Umum Persatuan Istri Insinyur  Indonesia  (PIII) Ir. Nia Wardini Said Didu melaksanakan pelantikan ketua dan pengurusnya PIII perwakilan Bali untuk periode 2022-2027, di  ruang  International  Office, gedung  Agrokomplek  Kampus Universitas Udayana (Unud), Denpasar, Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat PIII ditetapkan,  Dr.  Eng.  Ir.  Ni  Nyoman Pujianiki,  S.T.,  M.T.,  Meng., IPM., menjadi  Ketua PIII Perwakilan Bali menggantikan Ni  Ketut  Ardani.  Acara pelantikan  tersebut  dihadiri Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi  Bali,  Ketua  BKOW Provinsi  Bali dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PIII  Perwakilan  Bali  Dr.  Ni Nyoman  Pujianiki  menerangkan, PIII adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Organisasi ini merupakan wadah berhimpunnya istri para insinyur dan ataupun sarjana teknik Indonesia.  

Tujuannya adalah memasyarakatkan pemanfaatan teknologi kepada PIII  sendiri dan perempuan insinyur atau  sarjana  teknik, menjadi mitra lembaga pemerintah dan non pemerintah, serta meningkatkan  perekonomian keluarga. “Adapun visi dari PIII adalah  turut  serta  membangun negara Indonesia menuju tercapainya  masyarakat  adil dan  makmur,  yang  diwujudkan  melalui  penguasaan  dan pemanfaatan teknologi tepat guna  berdasarkan  Pancasila,” papar Dr. Pujianiki.

Untuk misi dari  PIII, meningkatkan  persatuan dan kesatuan  dikalangan istri insinyur atau istri sarjana teknik, perempuan insinyur Indonesia pada  khususnya dan kaum perempuan pada umumnya. Untuk misi dari PIII,  meningkatkan persatuan dan kesatuan  dikalangan istri insinyur atau istri sarjana teknik, perempuan insinyur Indonesia pada khususnya dan kaum perempuan pada  umumnya.

Pada kesempatan itu Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita  Provinsi  Bali Nyonya  Tjokorda  Putri  Hariyani Ardhana  Sukawati (Ny.  Cok Ace)  menyampaikan, PIII Perwakilan Bali merupakan bagian dari BKOW Provinsi Bali. BKOW sendiri merupakan suatu wadah untuk menyamakan persepsi antara sejumlah  organisasi  wanita yang  tergabung di dalamnya. BKOW juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia khususnya  perempuan serta membantu program pemerintah dengan pemberdayaan perempuan melaui keadilan dan kesetaraan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya