PWI Bali Support Wartawan yang Difitnah Akun Medsos

Sabtu, 30 September 2023 21:03 WITA

Card image

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra. (Foto: instagram@Disnavbenoa)

Males Baca?

DENPASAR – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bali memberikan dukungan terhadap wartawan senior I Gusti Ngurah Dibia yang difitnah dan diviralkan oleh akun media sosial.

“Hukum harus ditegakkan,” kata IGMB Dwikora Putra selaku Ketua PWI Bali, Sabtu (30/9/2023). Itulah sebabnya Dwikora mendukung pelaporan yang sudah dilakukan I Gusti Ngurah Dibia yang juga Sekretaris SMSI Bali ke Polda Bali.

"Saya selaku Ketua PWI Bali, mendukung langkah hukum yang dilakukan korban dan mendesak kepolisian menyikapi kasus ini secepatnya, sehingga menjadi pembelajaran bagi siapapun di kemudian hari," tegas Dwikora.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akun Opini Bali dan Info Jagat Maya telah memviralkan foto Dibia dan menyebutkan sebagai admin salah satu grup di Facebook yang dinilai bermuatan provokatif.

Alhasil dua akun medsos tersebut sudah dilaporkan oleh Dibia ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali pada Kamis (21/9/2023).

"Ini bukan kasus jurnalistik tapi lebih pada pencenaran nama baik, sehingga apa yang dilakukan Dibia selaku korban sudah benar. Jadinya ini lebih pada pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana terutama pasal pencemaran nama baik," kata Dwikora.

 

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya