Dr Togar Situmorang Law Firm Terima Kunjungan Mahasiswa ILSA Universitas Airlangga 

Sabtu, 30 September 2023 18:20 WITA

Card image

Dr Togar Situmorang Law Firm menerima kunjungan dari mahasiswa ILSA (International Law Student Association) Universitas Airlangga Surabaya, Sabtu (30/9/2023). (Foto: Lan/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Dr Togar Situmorang Law Firm menerima kunjungan dari mahasiswa ILSA (International Law Student Association) Universitas Airlangga Surabaya, Sabtu (30/9/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang alternatif penyelesaian sengketa (Alternative Dispute Resolution/ADR) di tingkat internasional.

Acara kunjungan ini dipimpin oleh Presiden ILSA, Arya Raditya Tjahjono, Ketua Pelaksana Jane Natasha, dan Moderator Alldeira Lucky S. Dalam momen ini, Dr Togar Situmorang SH MH MAP, selaku pendiri Dr Togar Situmorang Law Firm, memberikan materi tentang ADR.

Ia menjelaskan bahwa ADR merupakan konsep penyelesaian konflik atau sengketa di luar pengadilan secara kooperatif yang diarahkan pada suatu kesepakatan atau solusi terhadap suatu konflik atau sengketa yang bersifat win-win solution.

Dalam kesempatan ini, Togar Situmorang juga memberikan motivasi kepada mahasiswa ILSA untuk menjadi advokat yang profesional dan berintegritas. “Tapi jangan lupa, advokat harus memiliki hati nurani dalam menjalankan profesinya,” pesannya.

Togar Situmorang juga menjelaskan Ilmu Hukum sebagai ilmu sui generis, yakni ilmu yang tidak termasuk dalam bagian Ilmu Sosial maupun Humaniora, melainkan ilmu tersendiri. 

Acara kunjungan ini berlangsung dengan lancar dan interaktif. Para mahasiswa ILSA terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh Togar Situmorang.

Di akhir acara, Togar Situmorang menerima bingkisan dari mahasiswa ILSA. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sedang mempersiapkan diri untuk maju menjadi anggota DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta mencangkup Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu pada Pemilu 2024. “Mohon doa restu,” kata advokat yang juga kurator ini Bacaleg Partai Demokrat nomor urut 7 tersebut.

 

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya