RSUD Abepura Kebakaran, Api Diduga Berasal dari Ruangan Logistik

Rabu, 10 Mei 2023 21:48 WITA

Card image

Direktur RSUD Abepura dr Daisy CH. Urbinas saat bincang-bincang dengan staf, Rabu (10/5/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 


JAYAPURA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura terbakar, Selasa (9/5/2023) kemarin. Kebakaran diduga berasal dari ruangan logistik karena ruangan tersebut nampak rusak parah.

Kerusakan juga nampak di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Ruangan ini tepat berada di bawah ruang logistik di Lantai 2. 

Ruangan lain yang terdampak adalah ruang Perawatan Anak, di mana sisi kanan bangunan sudah terbakar api mulai dari plafon, jendela, hingga Air Condtioner (AC). 

Ruang Jenazah yang berada di sisi kiri bangunan IGD RSUD Abepura juga terbakar, meski hanya di bagian plafon. Beruntung tim pemadam dan TNI Polri cepat melakukan pemadaman.

Pascakejadian pihak rumah sakit melakukan pengecekan di beberapa ruangan terdampak, serta pasien yang sempat dievakuasi saat musibah terjadi.

Direktur RSUD Abepura dr. Daisy CH. Urbinas saat meninjau ruangan terdampak mengaku jika musibah tersebut adalah force majeure atau hal yang tidak dikehendaki bersama.

"Ini force majeure ya yang tidak disangka dan tidak diinginkan terjadi, namun kita  bersyukur karena tidak sampai menjalar keseluruh unit pelayanan," ucapnya, Rabu (10/5/2023).

Diakuinya, untuk ruang logistik yang kondisinya sudah parah dan tidak bisa digunakan lagi akan dilakukan pembangunan baru.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya