Saifuddin Kasim Klarifikasi Statemen Masyarakat di Medsos Terkait Dermaga Tofoi

Minggu, 24 Juli 2022 18:08 WITA

Card image

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara pada Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Saifuddin Kasim

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara pada Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Saifuddin Kasim mengklarifikasi pernyataan pengguna media sosial seperti di grup Facebook dan WhatsApp. 

Saifuddin kepada media ini mengatakan, terkait pemberitaan tanggal 30 Juni 2022 dengan judul “Lagi Proyek Mangkrak Senilai 56 M, dan Dishub Teluk Bintuni Janji Pekerjaan Rampung 100 % di Tahun 2022”, dirinya perlu melakukan klarifikasi dan meluruskan.

Hal ini agar presepsi di masyarakat tidak disalahartikan atau dimaknai ada pelanggaran hukum yang diakibatkan oleh program pemerintah sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terkait dengan pelayanan transportasi yang baik, lancar, aman dan nyaman.

Serta terealisasinya konektifitas antar moda transportasi (Laut, Udara dan Darat) di Papua Barat khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni untuk menunjang kelancaran pembangunan di segala sektor.

"Yang tentunya akan berdampak kepada perkembangan ekonomi dan muaranya kepada kesejahteraan masyarakat lebih terkhusus menyentuh ke pelayanan masyarakat Asli Papua (OAP)," ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Ia menerangkan, saat dimulainya pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Tofoi yang dengan peletakan batu pertama dan pemancangan dengan disaksikan Wakil Bupati Teluk Bintuni tahun 2020, dengan harapan agar tetap tersedia dana pembangunan sesuai perencanaan dengan skema bertahap yaitu 3 Tahap dan diprediksi selesai tahun 2022.

Namun di luar kendali, terjadi pandemi Covid-19 yang dialami hampir seluruh negara di dunia tak terkecuali Indonesia, yang tentunya berimbas terhadap penyediaan keuangan negara, di mana untuk mengendalikannya membutuhkan dana yang tidak sedikit.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya