BPBD Teluk Bintuni Kirim Bantuan untuk 8 Kampung yang Terendam Banjir

Minggu, 24 Juli 2022 12:52 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Delapan kampung di wilayah Distrik Yakora terendam banjir akibat hujan deras yang melanda, Jumat (22/7/2022). Akibatnya warga setempat tidak dapat beraktivitas seperti biasa. 

Pemerintah Daerah (Pemda) Teluk Bintuni melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan upaya memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. 

Kepala Bidang Rehap Kontruksi (Kabid Rekon) Jhonny Koromat menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi banjir di Yakora, BPBD langsung gerak cepat untuk menyiapkan bantuan kesana.

"Kita menyiapkan 30 paket bantuan berupa sembako," ucap Kabid Rekon BPBD Teluk Bintuni saat ditemui, Minggu (24/7/2022).

Dikatakan, usai menerima informasi esok harinya BPBD berangkat. Namun dikarenakan air masih tinggi dan ada sekor buaya besar bersama anaknya, terpaksa kendaraan yang membawa bantuan tidak melanjutkan perjalanan. 

"Ada 8 kampung yang kena banjir namun 6 kampung yang parah, begitu informasinya yang kita dapat," jelasnya.

Koromat kembali menjelaskan karena tidak bisa menembus ke lokasi banjir, maka sesuai arahan Ketua LMA Distrik Yokora, hari ini bantuan dititipkan ke salah satu warga di SP 3 Steenkol.

Terpisah lewat telepon WhatsApp, Kepala bidang Logistik dan Kedaruratan pada BPBD Teluk Bintuni Lasarus Patiran membenarkan bantuan yang dititipkan ke warga Steenkol sudah diserahkan dan agar dia mengirimkan bantuan lewat darat.

"Kemudian besok 110 paket direncanakan bantuan akan kita kirim lewat jalur laut karena kita tidak bisa pastikan apakah air disana sudah surut atau belum. Yang pasti Pemerintah sigap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana," tutur  Lasarus Patiran. (hs)


Komentar

Berita Lainnya