Semarak Dies Natalis Ke-61 Unud, Dari Jalan Santai hingga CSR Mitra Perbankan

Sabtu, 23 September 2023 14:09 WITA

Card image

Rektor Unud, Prof I Nyoman Gde Antara melepas peserta jalan sehat, Sabtu (23/9/2023) pagi. (Foto: Lan/MCW)

Males Baca?

JIMBARAN - Serangkaian Dies Natalis ke-61 yang jatuh pada tanggal 29 September 2023, Universitas Udayana (Unud) menggelar acara keluarga di Lapangan Rektorat Unud, Jimbaran, Sabtu (23/9/2023).

Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Unud, mulai dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, hingga alumni. Selain itu sejumlah stakeholder dan pihan swasta yang mendukung perguruan tinggi tertua di Bali ini juga hadir.

Acara diawali dengan jalan santai yang diikuti ratusan peserta. Jalan santai ini menyusuri jalan dan perumahan di kawasan Kampus Unud Bukit Jimbaran. 

Peserta jalan santai ini pun terlihat antusias karena mendapatkan kupon doorprize saat tiba di gerbang finish di Lapangan Rektorat Unud. Keseruan langsung berlanjut dengan berbagai acara. Mulai senam bersama dan lomba tarik tambang. 

Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU, menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud rasa syukur atas perjalanan Unud selama 61 tahun. Ia juga berharap agar Unud dapat terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Unud yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga Unud dapat terus maju dan berkembang," ujar Rektor.

Ia pun menekankan jika PTN yang dipimpinnya mengedepankan konsep bersinergi untuk meningkatkan prestasi. Karena itu, soliditas antar civitas akademika sangat diperlukan guna mencapai target Unud, baik jangka jangka pendek maupun jangka panjang. 

Pada kesempatan ini diserahkan pula corporate social responsibility (CSR) oleh Bank BTN kepada Universitas Udayana berupa mobil pick up dilengkapi dengan bangku yang akan bermanfaat untuk patroli di kawasan kampus Unud.

Penyerahan mobil dilakukan di lobi rektorat oleh Branch Manager BTN Bali Yudhistira Kharma kepada Rektor Unud Prof Antara.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya