Sikat Persebaya di Kandang, Bali United Tempati Posisi 5 Klasemen

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:45 WITA

Card image

Striker Bali United, Privat Mbarg cetak brace kegawang Persebaya, Jumat (20/10/2023) sore. (Foto dok Bali United).

Males Baca?

GIANYAR - Bali United sukses bungkus 3 poin atas Persebaya pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10/2023) sore, Bali United unggul skor 3-1.

Kemenangan Bali United atas Persebaya juga memperpanjang catatan kemenangan dalam 4 pertemuan terakhir, dimana tim besutan Stefano Teco Cugurra ini tak pernah kalah. 

Tiga gol Bali United kali ini lahir dari brace Privat Mbarga dimenit '41 dan '54, lalu 1 gol lagi lewat titik putih Jefferson Matheus dimenit '76. Sedangkan 1 gol Persebaya lahir lewat Dusan Stevanovic pada menit '48.

Gol pertama Bali United via Privat Mbarga lahir berkat umpan sepak pojok Eber Bessa. Bola lambung yang sempat mengenai kaki rekannya Mohammed Rashid langsung disambar Mbarga ke sudut kanan kiper Andhika Ramadhani.

Namun pada menit ke-48, tim tamu Persebaya berhasil menyamakan skor 1-1 lewat sontekan kaki Dusan Stevanovic yang menyambut umpan sepakan bebas Ze Valente.

Namun lagi-lagi Privat Mbarga yang kembali membawa unggul Bali United dimenit 54'. Gol pemain asal Kamerun ini lewat proses transisi yang cepat. 

Privat yang sudah lari menunggu umpan jauh rekannya dari belakang langsung memanfaatkan kesalahan Riswan Lauhim dan Reva Adi Utama yang gagal menghalau bola dan dengan sekali sontekan sukses memperdaya kiper Andhika.

Sial bagi Persebaya datang dimenit 76'. Kesalahan yang dilakukan Ze Valente dalam kotak pinalti terhadap Privat Mbarga membuat wasit memberikan hukuman pinalti untuk Bali United. Jefferson Matheus yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjawab kepercayaan dengan menjebol gawang Persebaya untuk kali ketiga sekaligus mengantarkan Bali United unggul 3-1.

Dengan kemenangan dilaga ini membuat Bali United naik keposisi kelima dengan koleksi 27 poin yang sama dengan poin Persib Bandung juga PSIS Semarang yang diwaktu yang sama sukses menaklukan tuan rumah Persikabo dengan skor 2-3.

Sementara Persebaya tetap diposisi kedepapan dengan 22 poin.

Reporter: Yan Daulaka


Komentar

Berita Lainnya