Tak Hanya Perayaan Natal Bersama, Peresmian Kantor Gubernur Papua Juga Ditunda

Senin, 26 Desember 2022 13:45 WITA

Card image

Caption foto : Panitia Peresmian Kantor Gubernur Papua Derek Hegemur saat menggelar jumpa pers, Senin (26/12/2022) di Jayapura, (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?


JAYAPURA - Peresmian Kantor Gubernur Papua di Jalan Soa Siu Dok II Jayapura ditunda. Padahal sesuai rencana awal, akan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Papua ke-73, Selasa (27/12/2022).

Tidak hanya penundaan peresmian gedung super megah ini, namun juga dilakukan untuk beberapa gedung perkantoran pemerintahan dan layanan publik.

Di antaranya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPPBJ) dan Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP).

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Derek Hegemur, sekaligus Ketua Panitia Peresmian mengungkap alasan penundaan gedung perkantoran tersebut.

"Peresmian Kantor Gubernur Papua dan beberapa bangunan perkantoran dan pusat layanan masyarakat, serta Natal bersama ASN, TNI Polri, dan masyarakat tingkat Provinsi Papua yang semula direncanakan pada Selasa tanggal 27 Desember 2022, akan dilaksanakan pada hari Jumat 30 Desember 2022 di Kantor Gubernur Papua pukul 10.00 WIT," ucap Hegemur, Senin (26/13/2022) di Jayapura.

Ia menyebut penundaan dilakukan agar pelaksanaan peresmian bisa lebih maksimal dan diikuti seluruh komponen masyarakat Papua.

"Agar bisa lebih maksimal dan diikuti semua komponen masyarakat, karena kita tahu bersama bahwa pada tanggal 25-26 Desember, kita semua di Papua masih merayakan Natal," bebernya.

Dengan adanya penundaan, pihaknya atas nama Panitia dan Pemerintah Provinsi Papua meminta maaf, dan harap maklum.

"Saya selaku panitia meminta maaf, dan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan selamat Natal bagi yang merayakan, dan selamat Tahun Baru 2023 bagi kita semua," ujarnya.

 

Reporter: Edy

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya