Tim Putri Beach Soccer Flobamora Dewata Intensif Latihan, Coach YD: Jika Diminta PSSI Kami Siap

Senin, 27 Februari 2023 20:14 WITA

Card image

Tim Putri Beach Soccer Flobamora Dewata Siap Jika Dibutuhkan PSSI. (Foto: Yan/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Latihan intensif kini dijalani tim putri sepakbola pantai (beach soccer) klub Flobamora Dewata. 

Pasca terbentuk pada akhir Nopember 2022, tim yang diprakarsai dan langsung ditangani pelatih Yan Daulaka tersebut langsung menjalani latihan rutin dua kali sepekan, yakni rabu dan minggu sore di pantai Sanur.

Coach Yan Daulaka yang pernah membawa tim putra beach soccer NTT meraih posisi runner-up Kejurnas Beach Soccer 2022 menyebut, bahwa skuat putrinya kini sudah dihuni 15 pemain yang sudah dipantau dan lolos seleksi sejak awal Januari 2023. 

"Untuk saat ini di tim ada 15 pemain yang besar kemungkinan kami pertahankan hingga adanya iven atau kejuaraan beach soccer yang bisa kami ikut. berpartisipasi." ucap coach YD, sapaan sang pelatih yang juga wartawan senior olahraga ini.

Namun tidak menutup kemungkinan, tim beach soccer putri tersebut dipersiapkan untuk tampil dibeberapa iven nasional maupun internasional dalam agendanya PSSI.

"Kami selalu siap jika nantinya diminta PSSI. Tapi saat ini kami fokus dulu persiapkan diri sebaik mungkin. Jika nanti ada agenda atau kejuaraan, tim kami sudah siap tempur." ungkap coach YD. 

Diketahui, beberapa waktu lalu di Pantai Tanjung, Nusa Dua, Bali, latihan tim beach soccer putri ini bersama tim nasional putra juga dimonitoring langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri memberikan wejangan dan motivasi kepada kedua tim untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan  sebagai pemain sepakbola pantai yang saat ini tengah berkembang di tanah air.

"Tidak ada atlit yang sukses tanpa berlatih keras. Latihan keras juga harus disertai disiplin, baik disiplin waktu ataupun disiplin menjaga diri. Selain itu juga harus iklas dan terus memanjatkan doa syukur dan mohon petunjuk dari Tuhan, agar kerja keras kalian dilapangkan."pesan mantan pelatih Timnas U-19 dan Bali United ini.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya