Timnas U17 Sepakat Ujicoba dengan Barcelona di Stadion Ngurah Rai Sebelum Tampil di PD U-17 Nanti

Kamis, 13 Juli 2023 06:16 WITA

Card image

Gede Widiade dan I Wayan Koster terlihat obrol serius saat meninjau kesiapan Stadion Ngurah Rai, Denpasar jelang IYC 2023, Rabu (12/7/2023). (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

 

DENPASAR - Dampak dan manfaat gelaran International Youth Championship (IYC) 2023 yang berlangsung Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 7-14 Agustus 2023 sepertinya membawa berkah positif untuk Tim Nasional U17 yang akan mewakili merah putih pada ajang Piala Dunia U17.

Gelaran Piala Dunia U17 sendiri akan berlangsung di tanah air pada 10 November-2 Desember 2023. Maka, dengan adanya turnamen IYC 2023, penyelenggara dalam hal ini Pancoran Soccer Field (PSF) yang bekerja sama dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bali akan memberikan kesempatan kepada skuat Timnas U17 untuk berujicoba dengan salah satu tim peserta, yakni Barcelona.

Kabar ini disampaikan langsung Gede Widiade, chairman PSF saat meninjau Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (12/7/2023) sore bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster, didampingi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Ketut Suardana, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali, KN. Boy Jayawibawa dan Tournament Director IYC 2023, Tigor Shalom Boboy.

‘Terkait akan ada ujicoba Timnas U17 melawan Barcelona, kami sudah koordinasi dengan coach Bima sakti, coach Indra Sjari juga bersama rekan-rekan yang lain. Dan saya mendapatkan informasi, bahwa coach Bima Sakti sudah membuat laporan ke sekum (sekretaris umum) PSSI dan wakil ketua umum, dan beliau mengijinkan.’ ujar Gede Widiade.

Ditambahkan juga oleh Gede Widiade, jika Timnas U17 bakal mendapatkan kesempatan ujicoba yang sangat langka, karena Barcelona datang lebih awal yang tidak saja membawa pemain U-20, tapi juga menyertakan pemain U17. 

‘Mereka (Barcelona) membawa 34 pemain, yang sebagian kecil ada yang berusia 17 tahun. Mereka datang tanggal 31 Juli. Jadi mereka lebih awal, kira-kira satu minggu sebelum pertandingan IYC 2023 dimulai. 

Dan ini tidak mungkin kami sia-siakan, tidak mungkin Barcelona hanya pergi ke Sanur, ke Kuta atau kemanapun di Bali. Tapi kami ingin pergunakan kesempatan ini, kami minta kepada Barcelona untuk bersedia, karena mereka meminta waktu yang sangat panjang di Indonesia untuk pre session, untuk melakukan satu friendly games.

‘Dan saya punya pikiran, bagaimana kalau latih tanding ini dimanfaatkan oleh adik-adik kita U17. Gayung bersambut, teman-teman di kepelatihan sudah memberikan informasi oke, dan tinggal kami melayangkan surat resmi.’sambung investor Persiba Balikpapan ini. 
Ajang IYC 2023 nanti akan mempertandingkan 4 tim dengan sistim saling ketemu. Ada Barcelona (Spanyol), Real Madrid (Spanyol), Kashima Antlers (Jepang) dan Bhayangkara Presisi FC yang dibermaterikan para penggawa Tim Nasional U-20. 

Tim urutan pertama dan kedua akan bertarung di partai final untuk merebut gelar juara. 


Reporter: Yan Daulaka
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya