Usulkan DPAC 21 Kecamatan, Partai Demokrat Torut Target 6 Kursi

Sabtu, 05 Agustus 2023 19:13 WITA

Card image

DPC Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara Gelar Rapat Pleno pengusulan Calon Ketua DPAC Partai Demokrat Se Toraja Utara DiHotel Hiltra Rantepao Sabtu (5/8/2023). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

RANTEPAO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Toraja Utara gelar Rapat Pleno  pengusulan Calon Ketua DPAC Partai Demokrat Se kabupaten Toraja Utara

Ketua  DPC Partai Demokrat Toraja Utara Marthen Rante Tondok usai mengikuti rapat pleno menuturkan, Pihaknya mengangendakan pemilihan baru pengurus DPAC (Kecamatan) yang akan diusulkan ke DPD Provinsi Sulawesi Selatan 

"Kewenangan DPD Provinsi Sulawesi Selatan  pengangkatan pimpinan DPAC (kecamatan ) untuk 21 kecamatan yang ada di kabupaten Toraja Utara  dengan memenuhi  persyaratan minimal 20 pengurus Tingkat Kecamatan," katanya, Sabtu (5/8/2023).

Kata Marthen, setelah SK DPAC dikeluarkan oleh DPD Provinsi selanjutnya akan  ditindaklanjuti dengan pemilihan anak ranting (perdesa atau Lembang).

Dengan terbentuknya pengurus DPAC akan memperluas mesin politik karna mereka merupakan garda terdepan dari partai sehingga dalam menghadapi Pileg dan pilpres bisa bergerak sampai akar rumput.

"Mereka (DPAC) yang terdepan dekat dengan masyarakat," ungkap Marthen. 

Lanjut Marthen, Caleg yang mendaftar ada 30 tersebar di 5 Dapil Toraja Utara sehingga kami yakini dengan perolehan kursi tahun lalu ada 4. 
"Kami optimis Pileg tahun depan akan kami tingkatkan minimal 6 Kursi untuk merebut pimpinan DPRD Toraja Utara," ucapnya.

Salah satu Caleg partai Demokrat Toraja Utara Dapil 2 meliputi Kecamatan Sa'dan ,Balusu , Bangkelekila, Sesean dan Sesean Suloara, Prianto Soma, ST saat ditemui disela selah kegiatan rapat Pleno mengatakan dirinya maju sebagai caleg Toraja Utara partai Demokrat Dapil 2  ingin mengabdi kepada masyarakat dan membangun kampung halamannya 

"Untuk Dapil 2 siap bersaing dalam kontestasi Pileg mendatang dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat," tandas Prianto Soma yang merupakan anak dari Anggota DPRD Toraja Utara dari Partai Demokrat Stepanus Sarese.


Reporter: Saldi
Editor: Ady


  • TAGS:
  • RANTEPAO

Komentar

Berita Lainnya