Wisuda dan HUT SMAN 1 Bintuni Dihadiri Wakil Bupati Matret Kokop

Sabtu, 06 Mei 2023 20:30 WITA

Card image

SMAN 1 Bintuni Wisuda sebanyak 213 Siswa - siswi lulusan tahun 2023 di GSG Bintuni, Sabtu (6/5/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 


BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH., menghadiri wisuda dan perayaan hari ulang tahun ke-15 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bintuni. Acara tersebut berlangsung di GSG Bintuni.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, seremonial pelepasan diharapkan menjadi simbol bahwa anak-anak yang lulus sekolah sudah dibekali dengan baik dari sisi intelejensi, mental, emosional dan spiritual.

"Sehingga kalian mampu menghadapi tantangan dunia terutama di era digital sekarang ini," ucapnya di hadapan Kepala Sekolah SMAN 1 Bintuni, guru-guru, orang tua murid dan 213 siswa siswi dari jurusan IPA dan IPS yang diwisuda, serta para undangan, Sabtu (6/5/2023).

Ia juga menyampaikan beberapa hal, saat ini pemerintah sedang memberi perhatian lebih dengan mempersiapkan remaja berusia 18 tahun ke bawah untuk menyongsong Tahun Indonesa Emas 2045.

"Itu artinya, di tangan kalianlah masa keemasan Indonesia itu akan terjadi. Oleh karenanya, masa muda akan menjadi aset terhebat jika kalian menggunakan waktu mudamu dengan melakukan berbagai hal di masa depan," tuturnya. 

Wakil Bupati juga mengatakan jika tidak semua yang lulus sekolah akan melanjutkan belajar ke universitas. Kendati demikian lanjutnya, masa kini belajar bukan hanya di universitas. 

Menurutnya, untuk memperoleh pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan untuk hidup, sudah banyak kesempatan belajar secara daring atau online. 

Selain itu, Pemerintah Daerah juga menyediakan kesempatar beasiswa yang bisa digunakan, baik universitas maupun pusat pelatihan seperti di P2TIM. 

Kemudian tersedia juga pelatihan yang disediakan pemerintah pusat seperti Balai Latihan Kerja (BLK), pelatihan online seperti kartu pra kerja, dan lain-lain. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya