Bahas Pengangkatan Tenaga Honorer, Bupati Teluk Bintuni Bertemu Kakanreg BKN RI

Jumat, 05 Mei 2023 19:18 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw mengadakan pertemuan dengan Kakanreg XIV BKN RI, beberaoa wakru lalu. (Foto: Putra/mcw)

Males Baca?

 

MANOKWARI - Bupati Teluk Bintuni  Ir. Petrus Kasihiw, MT mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIV Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) Hardianawati.

Pertemuan tersebut digelar untuk mendiskusikan pengangkatan tenaga honorer di Pemerintahan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2023, menjadi CPNS dan PPPK.

Ditemui usai pertemuan Hardianawati menjelaskan, tugas BKN RI adalah melakukan pembinaan khususnya dalam rangka rekrutmen. Dan rekrutmen ditujukan bagi honorer yang sudah mengabdi minimal satu tahun di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Rekrutmen tujuannya tentu saja mengisi kebutuhan. Kalau untuk mengisi kebutuhan harus berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan," jelasnya, beberapa waktu lalu.

Dengan adanya kebutuhan dimaksud, sehingga pihaknya melakukan diskusi dengan Bupati Teluk Bintuni untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang sekarang ini diharus dipenuhi di Kabupaten Teluk Bintuni.

Dari diskusi ia dapat mendengar secara langsung apa saja kebutuhan berdasarkan visi misi Bupati, kemudian berdasarkan representasi dari suku, juga berdasarkan tugasnya ditempatkan di lima T (terdepan, tertinggal,terluar, terpencil dan tak diinginkan). 

"Berdasarkan visi misi tadi sudah saya sebutkan. Visi misi ini yang mengungkit, meleverit percepatan kinerja dari organisasi yang dipimpin oleh Pak Bupati dalam hal ini Teluk Bintuni," tuturnya.

”Nah ini adalah dalam tujuan untuk mempercepat penerimaan yang diharapkan orang, honorer ini mampu mengisi kebutuhan dari Kabupaten Teluk Bintuni," sambungnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya