Arie Setiadi Apresiasi Desa Budaya Kertalangu Telah Raih Prestasi di Tingkat Nasional  

Minggu, 05 Februari 2023 20:14 WITA

Card image

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat berkunjung ke kawasan Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Minggu (5/2/2023). (Foto: Dewa Humas Pemkot)

Males Baca?

 

DENPASAR - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi menyatakan apresiasinya saat menyambangi kawasan Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu.

Hal itu dikatakan saat berkunjung ke lokasi yang dikelola dan dikembangkan oleh perangkat desa yang berada di Kecamatan Denpasar Timur ini.

"Saya mengapresiasi bagaimana kawasan Desa Kesiman Kertalangu ini dikelola dengan sangat baik, unik dan inovatif," ujarnya didampingi Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Minggu (5/2/2023). 

Sebagai sebuah desa di tengah perkotaan kata Wamen, tentu ini telah memberi warna tersendiri bagi masyarakat karena keberadaannya telah mampu memberikan edukasi tentang bagaimana bisa dekat dengan alam dalam nuansa budaya Bali yang kental.

Menurutnya, pengelolaan kawasan Desa Budaya Kertalangu sebagai sebuah destinasi edukasi berbalut desa wisata dinilainya juga dapat mendongkrak  pemberdayaan masyarakat desa setempat. 

Dirinya lantas mendorong agar pihak BUM Desa Kerta Sari Utama dan juga Desa Kesiman Kertalangu bisa terus berinovasi melalui gebrakan-gebrakan sehingga bisa semakin meningkatkan prestasi. 

"Karena masing-masing desa paling tahu soal potensinya sehingga dapat dikembangkan lagi nantinya," tutur Budi Ari. 

Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Kerta Sari Utama pada 2 Februari lalu menyabet penghargaan tingkat Nasional sebagai BUM Desa Inspiratif, katageori unik dan inovatif.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana yang mewakili Pemkot Denpasar mengungkapkan kebangaannya terhadap prestasi gemilang yang telah diraih oleh BUM Desa Kerta Sari Utama pada ajang kompetisi tingkat nasional. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya