Bandara Ngurah Rai Kedatangan 34 Pesawat VIP Delegasi KTT G20

Selasa, 15 November 2022 07:50 WITA

Card image

Pesawat Air Force One milik Amerika saat mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022). (Foto: ist)

Males Baca?


BADUNG - Sebanyak 34 pesawat VIP yang membawa delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Puluhan pesawat VIP tersebut datang secara bergantian mulai 13-15 November.

Di mana pada tanggal 13 November mendarat 7 pesawat VIP delegasi KTT G20 dengan rincian 5 pesawat VIP delegasi kategori utama dari negara Indonesia, Rusia, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

"Di hari yang sama juga ada 2 pesawat VIP delegasi kategori pendamping dari Perancis dan Amerika Serikat," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi kepada awak media, Selasa (15/11/2022).

Pada tanggal 14 November, 25 pesawat VIP tiba dengan rincian 19 pesawat VIP delegasi kategori utama dari Senegal, Turkiye, Uni Emirat Arab, Australia, Rwanda (2 pesawat).

Disusul Kanada, Republik Rakyat Tiongkok, Argentina, Perancis, Afrika Selatan, Britania Raya, Kamboja, Spanyol, Italia, India, Jerman, Singapura, dan Belanda, serta 6 pesawat VIP delegasi kategori pendamping dari negara Turkiye, Uni Emirat Arab (2 pesawat), Republik Rakyat Tiongkok, Spanyol, dan Australia.

Hari ini kembali mendarat 2 pesawat VIP delegasi KTT G20 dengan rincian 1 pesawat VIP delegasi kategori utama dari Arab Saudi, serta 1 pesawat VIP delegasi kategori pendamping juga dari Arab Saudi.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi