Besaran TPP Tak Sesuai, Puluhan Dokter Spesialis dan Sub Demo ke Kantor Gubernur Papua

Senin, 28 Agustus 2023 19:45 WITA

Card image

Saat Para Dokter Spesialis dan Sub Spesialis demo di Kantor Gubernur Papua, Senin (28/8/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

JAYAPURA - Puluhan dokter spesialis dan Sub Spesialis di Jayapura menggelar aksi demo di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (28/8/2023) siang. 

Mereka berasal dari tiga rumah sakit milik Pemerintah di Jayapura, yakni RSUD Abepura, RSUD Dok II Jayapura dan RSJ Abepura

Para dokter ini dengan membawa spanduk tuntutan juga melakukan orasi didepan kantor Gubernur.

Mereka menuntut dilakukan penyesuaian besaran TPP ATAU Tambahan Penghasilan Pegawai yang saat ini tak sesuai beban kerja yang ada.

Dalam orasi, mereka meminta ada kesamaan TPP dengan daerah lain yang acuan besaran tunjangannya adalah sesuai Permenkes RI No. HK. 01.07/Menkses/545/2019. 

Bila hal ini tak ditanggapi, para dokter spesialis mengancam akan bekerja sesuai ASN pada umumnya. Artinya mereka tidak akan melayani diluar jam kerja layaknya ASN. 

"Bila kami dianggap ASN pada umumnya, maka kami akan bekerja memberikan pelayanan di RSUD Jayapura, RSUD Abepura dan RSJ sesuai jam kerja ASN jam 7.30 - 15.00 WIT. Kami tidak akan bekerja di luar jam tersebut bahkan di hari libur seperti yang biasa kami lakukan, " bunyi salah satu spanduk yang dipajang para dokter spesialis. 

Ketua Komite Medik RSUD Jayapura dr. Yunike Howay kepada wartawan mengatakan,  sebelum menggelar demo, pihaknya telah bertemu langsung dengan pejabat yang berkepentingan di Provinsi Papua. 

"Kami sudah lakukan pendekatakan, kami ketemu sekda, kami ketemu DPRP dan lainnya. Tapi realisasinya tidak sesuai standar Permenkes RI No. HK. 01.07/Menkses/545/2019 tentang besarnya tunjangan peserta penempatan dokter spesialis dalam rangka pemberdayaan dokter spesialis," ungkap dr. Yunike. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya