Bupati Petrus Angkat Bicara Terkait Jabatan Sekda Teluk Bintuni

Senin, 12 September 2022 13:58 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw, MT (Foto ist)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar aksi damai untuk mempertanyakan status Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Teluk Bintuni yang hingga kini belum dilantik menjadi Sekda devinitif sejak Mei 2020 silam.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw angkat bicara dan menjawab pertanyaan terkait aksi yang berlangsung di sekretariat sementara DPRD Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 31 Agustus 2022 itu.

"Ini pernyataan resmi kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni, terutama kelompok-kelompok masyarakat dan pihak-pihak yang kemarin menyampaikan aspirasi terkait dengan Sekda Teluk Bintuni," ucapnya kepada awak media, Senin (12/9/2022).

Bupati menjelaskan, dirinya belum menyampaikan sikap karena masih dalam kondisi kurang sehat. Sehingga belum bisa bertemu secara resmi untuk menyampaikan perihal jabatan Sekda Teluk Bintuni. 

"Yang berikut saya nyatakan sikap urusan Sekda adalah urusan Bupati, itu urusan kedinasan. Bukan aspirasi, itu bukan dibangun berdasarkan aspirasi, tetapi keputusan tentang jabatan Sekda itu mutlak kewenangan otoritas preogratif Bupati," tuturnya.

"Karena itu akan menyangkut dengan jabatan orang yang bisa memberikan kepercayaan kepada Bupati untuk melaksanakan tugas, itu yang pertama," sambungnya.

Kedua kata Bupati, seleksi yang telah dilaksanakan pada waktu lalu, dirinya secara resmi belum mendapat hasilnya karena Pansel (panitia seleksi) tidak pernah bertemu dengan dirinya untuk menyelesaikan hasil seleksi yang dilakukan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya