Bupati Petrus Kasihiw Lakukan Pertemuan dengan KPU Teluk Bintuni

Rabu, 30 Agustus 2023 10:22 WITA

Card image

Pertemuan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw (kiri) dengan Ketua KPU Teluk Bintuni, Luan Hasan (kanan), Rabu (30/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI –  Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni pada Selasa (29/8/2023).

Bupati Petrus Kasihiw menyebut kunjungannya tersebut merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai pemimpin di daerah untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan pemilu di tahun 2024.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah siap memberikan dukungan yang diperlukan untuk penyelenggaraan kegiatan Pemilu.

“Kami hadir di KPU untuk membahas dukungan yang diperlukan oleh penyelenggaraan pemilu. Kami percaya bahwa tahapan-tahapan di KPU sudah berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Petrus Kasihiw.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Lukman Hasan, didampingi  Sekretaris Sahid Bin Muzaat dan anggota komisioner KPU lainnya menyambut hangat kedatangan Bupati Petrus Kasihiw yang didampingi Plt Kepala Badan Kesbangpol, Rheinhard C Maniagasi.

Lukman Hasan menyatakan bahwa kehadiran Bupati Petrus Kasihiw sebagai pimpinan daerah merupakan langkah positif menuju suksesnya pesta demokrasi di Bintuni.

“Kunjungan ini menjadi tonggak awal kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan KPU, yang diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam memastikan kelancaran, transparansi, dan suksesnya pemilihan umum pada tahun 2024,” ujar Lukman Hasan.


Sebagai bentuk dukungan konkret, Bupati Petrus Kasihiw mengungkapkan komitmen pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana hibah guna mendukung kelancaran perhelatan pesta demokrasi.

“Tujuan utama dari dukungan ini adalah agar KPU dapat sukses dalam mengawal proses Pemilu hingga tahap penetapan dan pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024,” tegas bupati yang telah menjabat selama dua periode tersebut.


Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya