Bupati Teluk Bintuni Berduka Atas Meninggalnya Ketua KPU Lukman Hasan

Selasa, 05 September 2023 18:28 WITA

Card image

Sambutan: Bupati Kasihiw mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok pemimpin yang bersahaja, bersahabat, dan terkenal ramah kepada semua orang, Senin (4/9/2023). (Foto: Lan/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua KPU Teluk Bintuni, Lukman Hasan pada Senin (4/9/2023) pagi.

Lukman Hasan mengehembuskan nafasnya pada pukul 06.55 WIT di Puskesmas Bumi Saniari SP 3. Lukman diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan jenazah di rumah duka almarhum, SP 3 Jalur 4 Buni Saniari Distrik Manimeri, Selasa malam, Bupati Kasihiw mengatakan bahwa almarhum merupakan sosok pemimpin yang bersahaja, bersahabat, dan terkenal ramah kepada semua orang.

"AAlmarhum dikenal sebagai pribadi yang aktif berorganisasi baik di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah maupun KNPI Provinsi Papua Barat. Hal ini menolong almarhum untuk luwes bergaul dengan semua kalangan," ujar Bupati Kasihiw.

Meninggalnya Lukman Hasan cukup mengagetkan, karena sebelumnya ia masih sehat dan sempat menggelar pertemuan dengan Bupati Petrus Kasihiw pada Rabu (30/8/2023) lalu.

Bupati Kasihiw juga menyampaikan bahwa almarhum telah mengabdi selama 5 tahun di KPU Teluk Bintuni, di mana pada puncaknya dipercaya sebagai Ketua KPU Teluk Bintuni sejak bulan Juni 2023.

"Dalam rentang waktu yang panjang ini, kita semua melihat dedikasi dan kesetiaan almarhum kepada bangsa dan masyarakat serta sumbangsih nyata almarhum terutama dalam pengabdian dan pelayanannya untuk menjaga marwah demokrasi serta kontribusi positif dalam mensukseskan agenda pemerintah, baik di tingkat daerah, regional maupun nasional," kata Bupati Kasihiw.

Bupati Kasihiw juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga yang telah mempersembahkan seorang suami dan ayah yang telah menyumbangkan baik waktu, tenaga, pikiran dan potensi maksimalnya bagi masyarakat dan daerah ini melalui panggilan pengabdian dan tanggung jawab sebagai seorang penyelenggara Pemilu hingga akhir hayat.

Lukman Hasan merupakan komisioner KPU Teluk Bintuni yang baru dilantik pada 25 Juni 2023, dan dipercayakan menduduki jabatan sebagai Ketua KPU.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya